Bikin Panik, Begini Cara Menghadapi DC Pinjol yang Datang untuk Menagih

Bikin Panik, Begini Cara Menghadapi DC Pinjol yang Datang untuk Menagih

Cara Menghadapi DC Pinjol--

Tegal, radartegal.disway.id - DC pinjol biasanya akan datang ke rumah jika nasabah telat bayar atau bahkan galbay. Tidak perlu takut, berikut cara menghadapi DC pinjol yang datang ke rumah. 

Beberapa pinjol menggunakan atau memperkerjakan DC untuk menagih para nasabah yang tidak tertib dalam membayar utang. DC tersebut akan datang ke rumah untuk menagih para nasabah yang telat membayar.

Tidak akan ada yang salah jika DC melakukan penagihan dengan cara yang baik. Namun seringnya, DC menggunakan kekerasan untuk menagih para nasabah yang gagal bayar.

Hal inilah yang membuat nasabah merasa takut dan cemas jika DC datang ke rumah. Nasabah merasa takut jika menemui DC maka akan ada kekerasan fisik atau bahkan beberapa kata kurang mengenakan yang diucapkan oleh DC.

Sebenarnya, nasabah tidak perlu takut jika DC datang ke rumah. Temui mereka dan katakan dengan baik alasan mengapa belum bisa membayar utang. 

Tetapi, jika masih tidak memiliki keberanian untuk menemui DC, berikut cara menghadapi DC pinjol yang datang ke rumah. 

Cara Menghadapi DC Pinjol

1. Memberikan Pertanyaan dengan Tegas

Pertama, nasabah bisa memberikan pertanyaan dengan tegas. Pertanyaan tersebut bisa darimana mereka berasal. Berikan pertanyaan dengan tegas, lihat matanya dan jangan terlihat takut.

2. Meminta KTP dan ID Card

Setelah bertanya darimana mereka berasal, maka selanjutnya bisa dibuktikan dengan meminta KTP ataupun ID Card. 

Dari ID Card tersebut, maka akan terlihat darimana DC berasal. Pastikan juga jika nama yang digunakan sama dengan nama yang di KTP.

3. Meminta Surat Tugas

Selanjutnya yaitu meminta surat tugas. Jika DC sudah memberitahukan darimana mereka berasal, maka nasabah bisa meminta surat tugas mereka. 

Sumber: