Cara Agar DC Pinjol Tidak Bisa Akses Kontak, Nomor 2 Jarang Dilakukan

Cara Agar DC Pinjol Tidak Bisa Akses Kontak, Nomor 2 Jarang Dilakukan

Cara Agar DC Pinjol Tidak Bisa Akses Kontak--

Tegal, radartegal.disway.id - Di masa sekarang, banyak masyarakat yang memakai pinjol untuk membantu biaya kebutuhan. Namun terkadang, terdapat beberapa orang yang telat membayar dan diteror. Untuk itu, berikut cara agar DC pinjol tidak bisa akses kontak. 

Biasanya DC akan melakukan teror lewat handphone atau mendatangi rumah nasabah yang gagal bayar. Namun yang sangat disayangkan, terkadang DC melakukan kekerasan dalam menagih utang. Hal inilah yang membuat nasabah merasa takut.

Adanya DC untuk menagih dengan melakukan teror, tentunya membuat nasabah merasa cemas dan takut. Dan hal ini membuat kebanyakan nasabah tidak mau menemui DC jika mereka datang ke rumah. 

Padahal, sebenarnya tidak perlu takut jika DC datang ke rumah. Namun ada juga DC yang melakukan teror ke nasabah hingga orang terdekat. Hal ini membuat nasabah risih atau tidak nyaman dan mencari cara agar DC pinjol tidak bisa akses kontak. 

Cara Agar DC Pinjol Tidak Bisa Akses Kontak

1. Jangan Memasukkan Nomor Kontak Darurat Ketika Verifikasi

Ketika mendaftar atau mengajukan pinjaman, biasanya ada permintaan untuk memasukkan nomor kontak darurat yang bisa dihubungi jika terdapat masalah pada pembayaran. 

Jika nasabah memasukkan nomor kontak darurat milik keluarga, rekan kerja, hingga teman, besar kemungkinan nomor mereka akan dihubungi oleh pinjol jika nasabah telat membayar atau gagal bayar.

2. Jangan Memberikan Izin Akses Kontak di Aplikasi Pinjol

BIasanya, ketika pertama kali membuka aplikasi, maka akan ada permintaan untuk mengizinkan aplikasi mengakses kontak, SMS, media sosial, lokasi, hingga m-banking. 

Jika nasabah memberikan izin akses, maka pinjol bisa untuk membaca semua data pribadi nasabah termasuk nomor handphone. Hal ini juga menjadi cara pinjol untuk sebar data. 

3. Mengganti Kartu SIM

Jika pinjol dapat mengakses nomor nasabah, maka mereka akan mencoba menghubungi nasabah untuk menagih utang atau bahkan hingga mengancam.

Jika nasabah tidak mau atau tidak nyaman terus menerus diganggu oleh pinjol, maka nasabah bisa untuk mengganti kartu SIM baru yang tidak pinjol ketahui.

Sumber: