Kolaborasi TNI-Polri dan Instansi Terkait Siap Amankan Jalannya Pemilu 2024 di Kota Tegal

Kolaborasi TNI-Polri dan Instansi Terkait Siap Amankan Jalannya Pemilu 2024 di Kota Tegal

Kapolres Tegal Kota menyatakan siap mengamankan Pemilu 2024--

RADAR TEGAL - Jajaran Polres Tegal Kota siap melakukan pengamanan terhadap jalannya Pemilu 2024 mendatang yang tahapannya saat ini masih berjalan. Pengamanan dilakukan dengan internal Polri, TNI dan Instansi terkait lainnya.

Dengan begitu, diharapkan Pemilu 2024 akan berjalan dengan aman dan demokratis. Sehingga, terpilih pemimpin yang benar-benar sesuai dengan pilihan rakyat.

Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi mengatakan saat ini tahapan pemilihan umum serentak telah berjalan. Selanjutnya, jajarannya siap melakukan pengamanan pelaksanaan Pileg dan Pilpres mendatang.

"Intinya dalam persiapan Pileg dan Pilpres Polres Tegal Kota siap mengamankan jalannya Pemilu 2024,"katanya.

Menurut Kapolres, dalam pelaksanaannya, Polres Tegal Kota akan kolaborasi dengan jajaran internal. Serta sinergi dengan TNI dan instansi terkait.

"Dengan begitu, kita berharap Pemilu 2024 mendatang akan berjalan dengan aman dan damai,"tandasnya.

Salah satu bentuk kesiapan itu, imbuh Kapolres, pihaknya telah mengikuti simulasi pengamanan. Kegiatan tersebut dipusatkan Brebes beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, jajaran Polres Tegal Kota juga telah melaksanakan operasi zebra candi 2023. Dengan salah satu sasaran penindakan yakni penggunaan knalpot brong.

Penindakan knalpot brong itu sendiri merupakan salah satu untuk menjaga kondusifitas wilayah. Utamanya, menjelang tahapan kampanye Pemilu 2024 mendatang. ***

Sumber: