Warga Sukoharjo Bungah, Bansos Beras 10 Kg Cair untuk 68.678 KK

Warga Sukoharjo Bungah, Bansos Beras 10 Kg Cair untuk 68.678 KK

Bansos beras 10 kg dari pemerintah untuk warga Kabupaten Sukoharjo Jateng cair.-Humas Pemprov Jateng-

RADAR TEGAL - Warga Kabupaten Sukoharjo bungah mendapatkan bansos beras dari pemerintah

Pembagian bantuan sosial beras tersebut diserahkan oleh Penjabat Gubernur Jateng, Komjen Pol (P) Nana Sudjana AS, MM, bersama Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Sentra Pengolahan Beras Bulog Sukoharjo, Rabu 20 September 2023.

Leni Syakbaniyah, salah seorang penerima bantuan beras, mengaku senang dan terbantu dengan adanya bantuan beras 10 kg dan minyak goreng dari pemerintah. 

Setidaknya itu cukup untuk makan keluarganya sekitar dua pekan.

BACA JUGA:Asyik! Bansos Beras 10 Kg di Brebes Sudah Mulai Cair

BACA JUGA:Bansos PIP Kemdikbud 2023 Dapat Hingga Rp1.000.000 Siap Masuk Rekening! Begini Cara Ceknya

"Senang banget. Ini sekitar 10 kg bisa untuk dua minggu, karena ada empat orang anggota keluarga. Saya, suami, dan dua anak," ujar warga Jetis Pondok, Nguter, Sukoharjo itu.

Hal sama diungkapkan oleh seorang buruh tani bernama Jito Wiyono. Warga Mbogor, Desa Kepuh, Nguter, Sukoharjo, itu mengaku bantuan sosial beras dari pemerintah itu bisa untuk satu bulan. 

Kebetulan ia hanya tinggal berdua dengan istri di rumah.

"Untuk makan. Kalau tidak ada bantuan ya makannya kurang. Satu hari setengah kilogram, satu bulan ya sekitar 15kg. Ini kan 10 kg, jadi bisa buat satu bulan. Saya di rumah cuma dua orang, anak sudah berumahtangga dan punya rumah sendiri-sendiri," ujarnya.

BACA JUGA:Cara Cek Bansos BPNT 2023 yang Cair Hingga Rp2.400.000, Pensiunan Nggak Dapet Loh!

BACA JUGA:Asal Memenuhi Syarat, Bansos PIP Kemdikbud 2023 Cair hingga Rp1.000.000! Cek Situsnya di Sini

Wiyono kemudian menceritakan kondisi ekonomi keluarga. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Wiyono harus bekerja sebagai buruh cangkul. 

Penghasilannya sekitar Rp40 ribu sampai Rp75 ribu sehari. Ia juga mengaku kalau di daerah Sukoharjo termasuk daerah dengan kondisi air yang cukup untuk pertanian.

Sumber: