Jembatan di Kampung Adat Jalawastu Hampir Roboh, DPRD : Sudah Dicek DPU

Jembatan di Kampung Adat Jalawastu Hampir Roboh, DPRD : Sudah Dicek DPU

Anggota DPRD Brebes Didi Tuswandi saat melakukan pengecekan di lokasi jembatan di Kampung Adat Jalawastu, Desa Ciseureuh, Kecamatan Ketanggungan yang hampir roboh.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Sebuah jembatan di Kampung Adat Jalawastu rawan roboh. Kondisi tersebut, dikhawatirkan akan merusak salah satu infrastruktur penghubung di Desa Ciseureuh, Kecamatan Ketanggungan tersebut.

Anggota DPRD Kabupaten Brebes Didi Tuswandi mengatakan, beberapa waktu lalu ada warga yang mengadukan salah satu jembatan di Desa Ciseureuh, Kecamatan Ketanggungan.

"Lokasinya ada di Jembatan Grogol. Tepatnya di Kampung Adat Jalawastu, Desa Ciseureuh, Kecamatan Ketanggungan," ujarnya, Rabu 20 September 2023.

Menindaklanjuti usulan warga yang menginginkan perbaikan jembatan tersebut, pihaknya melakukan pengecekan. Dan pada Senin, 18 September 2023 lalu, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Brebes sudah melakukan pengecekan.

"Insyaallah secepatnya jembatan tersebut bsia segera diperbaiki. Dan, instansi terkait dalam hal ini DPU sudah melakukan pengecekan," jelasnya.

Dia menambahakn, jika tidak diperbaiki maka akses transportasi warga di Kampung Adat Jalawastu akan terganggu. Pasalnya, akses tersebut merupakan jalan yang sering dilalui oleh warga dalam beraktivitas sehari-hari.

"Ya harapan kami sebelum masuk musim penghujan perbaikan sudah bisa selesai. Sehingga, aktivitas warga tidak terganggu," pungkasnya.***

Sumber: