4 Mobil FWD Terbaik Daihatsu 2023: Kabin Luas, Murah, Irit BBM, Akselerasi Optimal

4 Mobil FWD Terbaik Daihatsu 2023: Kabin Luas, Murah, Irit BBM, Akselerasi Optimal

4 mobil FWD terbaik Daihatsu 2023 -Daihatsu-

RADAR TEGAL – Artikel ini akan mengulas 4 mobil FWD terbaik Daihatsu 2023 yang memiliki kabin luas, suara halus, irit BBM, serta akselerasi yang optimal. Mobil FWD merupakan salah satu jenis mobil yang diminati di Indonesia.

Mobil FWD terbaik dari Daihatsu untuk 2023 ini bisa jadi pertimbangan Anda, khususnya jika sedang mencari mobil kompak yang tidak berat. Selain itu, performa mobil lebih responsif dan irit bahan bakar sehingga lebih efisien dalam berkendara.

Untuk selengkapnya, berikut rekomendasi 4 mobil FWD terbaik Daihatsu 2023. Harga murah dengan rata-rata di bawah Rp280 juta, lho.

4 mobil FWD terbaik Daihatsu 2023

Mobil jenis FWD atau Front Wheel Drive memiliki keunggulan utama, yaitu tidak membutuhkan waktu dan usaha yang panjang untuk menggerakan mobil.

BACA JUGA : Rekomendasi Mobil 4x4 Daihatsu Termurah Cocok Buat Off Road, Meski Jadul Tetap Punya Performa Apik

Selain itu, konsumsi bahan bakar lebih irit karena komponennya yang simpel, serta harga juga tergolong murah namun memiliki akselerasi yang apik.

1) All New Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia menjadi salah satu mobil andalan keluarga Indonesia yang memiliki kabin luas. Sebab, mobil ini menggunakan sistem penggerak roda depan alias FWD.

Maka dari itu, untuk menggerakan mesin dan transmisinya tidak perlu bantuan gardan. Hal inilah yang membuat Daihatsu Xenia bisa menampung 7 orang dewasa.

Mesin Daihatsu Xenia ada 2 versi, yaitu mesin berkapasitas 1,5 liter sampai 1,3 liter dengan transmisi CVT.

Untuk kapasitas 1,3 liter tersebut bisa menghasilkan tenaga 98 PS pada 6.000 rpm dan torsi 122 Nm pada 4.200 rpm.

Sementara mesin mobil dengan kapasitas 1,5 liter bisa menghasilkan tenaga sebesar 106 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 138 Nm pada 6.000 rpm.

BACA JUGA : 4 Rekomendasi Mobil Daihatsu untuk Mahasiswa yang Punya Desain Kekinian, Murah, dan Performa Mesin Apik

Sumber: