10 Tips Merawat Suzuki Ertiga Bekas, Nomor 7 Sering Terlupakan Padahal Ini yang Paling Penting

10 Tips Merawat Suzuki Ertiga Bekas, Nomor 7 Sering Terlupakan Padahal Ini yang Paling Penting

Tips Merawat Suzuki Ertiga Bekas-radartegal.disway.id-

Oleh karena itu, penting untuk melakukan pengecekan kondisi suspensi secara berkala, seperti memeriksa kondisi per dan shockbreaker.

8. Lakukan pengecekan kondisi ban secara berkala

Ban merupakan komponen penting yang berfungsi untuk menopang kendaraan dan memberikan daya cengkeram saat melaju. Ban yang tidak terawat dapat menyebabkan ban menjadi cepat aus dan rusak. 

Oleh karena itu, penting untuk melakukan pengecekan kondisi ban secara berkala, seperti memeriksa tekanan angin ban dan kondisi tapak ban.

9. Cuci mobil secara rutin

Mencuci mobil secara rutin dapat membantu menjaga tampilan mobil tetap bersih dan terawat. Selain itu, mencuci mobil juga dapat membantu menghilangkan kotoran dan debu yang menempel pada mobil, sehingga dapat mencegah terjadinya korosi.

10. Parkir mobil di tempat yang teduh

Paparan sinar matahari yang berlebihan dapat menyebabkan cat mobil menjadi kusam dan rapuh. Oleh karena itu, penting untuk memarkir mobil di tempat yang teduh untuk melindunginya dari paparan sinar matahari.

BACA JUGA:7 Tips Merawat Daihatsu Sigra, Dijamain Terawat, Aman dan Nyaman saat Dikendarai

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan Toyota Rush 2023, Katanya Suspensi yang Terasa Keras?

Dengan melakukan perawatan yang rutin dan berkala, kalian dapat menjaga agar Suzuki Ertiga bekas tetap awet dan nyaman digunakan. 

Demikian informasi tentang 10 tips merawat Suzuki Ertiga bekas. Temukan banyak informasi tentang tips otomotif lainnya, hanya di radartegal.disway.id, semoga bermanfaat.(*)

Sumber: