Membludak! 850 Peserta Ikuti Jalan Sehat Kemuhammadiyahan Margadana Kota Tegal

Membludak! 850 Peserta Ikuti Jalan Sehat Kemuhammadiyahan Margadana Kota Tegal

BENDERA-Camat Margadana Ary Budi Wibowo didampingi Sekretaris PCM Margadana Kharis Munadir dan Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Margadana Akhmad Kharis saat mengangkat bendera start peserta jalan sehat di Pondok Subulus Salam, Kelurahan Margadana,-Meiwan Dani R-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Sebanyak 850 peserta mengikuti jalan sehat kemuhammadiyahan yang dilaksanakan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) di Pondok Pesantren Subulus Salam, Kelurahan Margadana, Kecamatan Margadana, Minggu 17 September 2023. 

Jalan sehat tersebut untuk mengenalkan lebih dalam Muhammadiyah kepada masyarakat. Sehingga organisasi tersebut akan semakin dikenal.

"Jalan sehat Muhammadiyah di wilayah Kecamatan Margadana, supaya masyarakat lebih mengenal Muhammadiyah," kata Sekretaris PCM Margadana yang juga Ketua Panitia Kharis Munadir.

Kharis mengungkapkan ada sekitar 850 peserta yang telah mengikuti jalan sehat tersebut. Mereka terdiri dari semua kalangan yakni anak, ibu dan bapak. 

BACA JUGA:Kemitraan dengan Australia, Program Air Bersih Dihibahkan ke Muslimat NU dan Difabel Slawi

BACA JUGA:Jadi Prioritas, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Margadana Kota Tegal Berencana Dirikan Minimarket

Jalan sehat tersebut merupakan rangkaian proses pergantian pengurus cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah di Kecamatan Margadana Kota Tegal.

"Selain itu, nanti akan ada program kerja dan kegiatan lain yang telah dirancang," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Margadana Akhmad Kharis menyampaikan, Muhammadiyah khususnya di Kecamatan Margadana akan lebih dikenal. Masyarakat dapat mengetahui satu gerakan yang memiliki amal usaha seperti pendidikan, ekonomi, sosial dan pergerakan yang diikuti masyarakat.

Dalam jalan sehat hari bermuhammadiyah ini, pihaknya mengenalkan diri tentang Muhammadiyah. Mulai dari TK, ponpes, pendidikan dan Tapak Suci.

BACA JUGA:Ganjar Minta Pemuda Muhammadiyah Jadi Kelompok untuk Kontrol Sosial

BACA JUGA:PWM Jateng: Ganjar, Gubernur yang Buat Hubungan Muhammadiyah dan Pemprov Kian Mesra

"Kami berharap masyarakat bisa mengenal Muhammadiyah dan membantu apa yang dikerjakan Muhammadiyah, karena Muhammadiyah dari masyarakat dan untuk masyarakat," pungkasnya. ***

Sumber: radartegal.disway.id