Paling Gres, Simulasi Tabel Angsuran KUR BRI 2023 Tiap Bulan dengan Subsidi Bunga dari Pemerintah

Paling Gres, Simulasi Tabel Angsuran KUR BRI 2023 Tiap Bulan dengan Subsidi Bunga dari Pemerintah

Simulasi tabel angsuran KUR BRI 2023 terbaru untuk memenuhi kebutuhan finansial Anda, dengan bunga rendah subsidi dari pemerintah.--

RADAR TEGAL - Pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) merupakan salah satu program pemerintah untuk membantu permodalan para pelaku UMKM. Tahun inipun KUR BRI 2023 kembali hadir dengan menyasar individu dan kalangan usaha.

Bahkan, KUR pada tahun ini nominalnya lebih besar daripada tahun sebelumnya. Hingga 10 Juni 2023 lalu, realisasi penyaluran KUR sudah mencapai Rp105,47 triliun kepada 1,91 juta debitur, termasuk KUR BRI 2023.

Baki debet KUR per 30 Juni 2023 sebesar Rp466 triliun, yang disalurkan kepada 41,67 juta debitur,. di antaranya nasabah KUR BRI 2023. Dengan Non-Performing Loan (NPL) posisi April 2023 terjaga di level 1,63%.

KUR BRI 2023 sendiri menyediakan plafon pinjaman dengan beragam nominal mulai dari Rp10 juta, Rp50 juta, Rp100 juta, hingga Rp500 juta. Sedangkan suku bunganya sebesar 6 persen efektif per tahun atau sekitar 0,2 persenan per bulannya.

BACA JUGA:Terbaru! KUR BRI 2023 Langsung Cair, Ini Cara dan Syaratnya

BACA JUGA:Cara Pengajuan KUR BRI Bunga Rendah Limit Rp100 Juta Lewat Hp, Mudah Tanpa Perlu Jaminan Apapun

Tabel angsuran dan syarat pengajuannya

Dalam KUR tersebut terdapat beberapa pilihan cicilan dan juga pinjaman yang bisa Anda pilih. Selain itu terdapat tabel yang berisi tentang angsuran perbulan dan juga syarat-syarat untuk mendapatkan alokasi programnya. 

KUR BRI 2023 sangat bermanfaat bagi kalangan yang sedang mencari dana untuk usaha sendiri. Oleh karena itu bagi Anda pelaku UMKM wajib membaca artikel ini ya. Di bawah ini penjelasan lengkap tentang pinjaman KUR BRI yang bisa dijadikan acuan Anda.

Jika Anda sebagai nasabah atau calon debitur berencana mengajukan pinjaman untuk usaha dengan plafon sebesar Rp100 juta melalui KUR Kecil BRI 2023, berikut adalah persyaratan yang harus Anda penuhi:

  1. Anda harus menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dengan usia antara 21 hingga 60 tahun atau sudah menikah.
  2. Anda perlu memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) eKTP atau Surat Keterangan Pembuatan e-KTP.

BACA JUGA:Tegal Jepangnya Indonesia, KUR BRI 100 Juta Bisa Pelaku UMKM Pakai untuk Modal Usaha, Bunga Disubsidi Negara

BACA JUGA:Tanpa Jaminan, KUR BRI 2023 Bisa Cair 100 Juta Cukup dengan Syarat KTP dan Penuhi Hal Ini

  1. Anda harus menyediakan fotokopi Kartu Keluarga (KK).
  2. Jika berlaku, Anda juga harus melampirkan fotokopi Surat Nikah/Akta Nikah/Cerai sesuai kondisi Anda.
  3. Untuk pinjaman dengan limit di atas Rp 50 juta (termasuk pinjaman Rp 100 juta), Anda perlu memiliki NPWP.
  4. Anda harus memiliki Surat Keterangan Usaha yang diterbitkan oleh RT/RW, kelurahan/desa, atau pejabat yang berwenang, atau surat keterangan lainnya yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Alokasi KUR Kecil BRI 2023

KUR Kecil BRI adalah jenis pinjaman yang ditujukan untuk pelaku usaha kalangan menengah dengan potensi untuk membayar cicilan. Baik dengan bunga flat maupun bunga anuitas yang setara.

Sumber: