Rangka eSAF Honda Ternyata Bisa Diganti Gratis! Ini Syarat Penggantian di Bengkel AHASS

Rangka eSAF Honda Ternyata Bisa Diganti Gratis! Ini Syarat Penggantian di Bengkel AHASS

Ilustrasi rangka eSAF Honda-Tangkapan Layar-

RADAR TEGAL - Diguncang isu eSAF Honda keropos membuat kekuatan rangka motor matic Honda dipertanyakan. Demi memberikan pelayanan dan kenyamanan konsumen, Honda menawarkan penggantian gratis.

Jika diketahui bermasalah, rangka eSAF Honda bisa diganti secara cuma-cuma atau gratis. Konsumen hanya perlu mendatangi bengkel AHASS dan memastikan sudah memenuhi syarat untuk penggantian tersebut.

PT Astra Honda Motor (AHM) telah membuka layanan pemeriksaan bagi untuk konsumen. Hal ini bertujuan menjawab keraguan rangka eSAF yang dipertanyakan masyarakat.

Namun, penggantian ini tentunya ada ketentuannya. PT AHM berani memberikan penggantian rangka eSAF Honda secara gratis jika memang bermasalah dari pabriknya.

BACA JUGA:Perbedaan Rangka Esaf, Tulang Punggung, dan Underbone, Lebih Kuat Mana?

BACA JUGA:Buka Layanan Pengecekan Rangka eSAF di Seluruh Indonesia, AHM Pastikan Kualitas Sepeda Motor Honda

Harapannya, layanan ini mampu menjawab keraguan dan keluhan-keluhan yang dialami konsumen. Untuk layanan pemeriksaan rangka sudah sudah tersedia di bengkel-bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) yang tersebar di Indonesia.

PT AHM sendiri sudah menindaklanjuti kendala rangka eSAF Honda yang dialami oleh sejumlah konsumennya. AHM sendiri rupanya sudah memberikan garansi buat rangka eSAF Honda selama satu tahun atau 10 ribu kilometer.

Nantinya mana tercapai lebih dulu, angka yang ditampilkan di odometer atau umur motor sejak pembelian.

Namun, ada sejumlah syarat harus dipenuhi ketika ingin mengganti salah satu komponen yang tengah jadi perbincangan. Pasalnya terdapat nomor rangka sebagai identitas motor.

BACA JUGA:Jangan Cemas! Berikut 8 Tips Merawat Rangka eSAF pada Motor Honda, Dijamin Aman

BACA JUGA:DP Hanya Rp500 Ribu dan Cicilan Rp200 Ribuan Aja, Bisa Dapet Motor Honda Seken dengan Surat Lengkap

Syaratnya seperti KTP, STNK maupun BPKB guna dilakukan verifikasi agar menghindari penyalahgunaan. Selain itu mengurus surat penomoran ulang dari pihak kepolisian. Sehingga sah digunakan di jalan raya oleh sang empunya.

Di luar isunya yang masih menuai pro dan kontra, rangka eSAF Honda diklaim memiliki sejumlah keunggulan. Satu di antaranya bobotnya yang ringan, membuat pengendara mudah saat bermanuver.

Sumber: