Jadilah Pembeli yang Bijak! Ketahui Kekurangan Mobil Toyota Yaris Sebelum Membelinya

Jadilah Pembeli yang Bijak! Ketahui Kekurangan Mobil Toyota Yaris Sebelum Membelinya

Mobil Toyota Yaris (SS youtube : AutonetMagz)--

RADAR TEGAL - Beberapa tahun telah berlalu sejak awal perilisannya, namun rupanya mobil satu ini masih sangat banyak penggemarnya dan bahkan masih banyak yang mencarinya. Yup mobil tersebut adalah Toyota Yaris, yang mana awal perilisannya di Indonesia pada tahun 2006.

Di tahun tersebut, mobil satu ini memang sangat menggemparkan terlebih dengan tampilannya yang keren. Belum lagi, Toyota Yaris ini dikenal sebagai mobil yang bandel akan performanya.

Dengan mesin yang digunakan sebesar 1.500 CC, mobil keluaran Toyota ini mampu mengeluarkan tenaga sampai dengan 107 Tk. Selain itu untuk torsi nya sendiri pada level puncak mencapai hingga 142 Nm.

BACA JUGA: Bocoran Spesifikasi Toyota Century SUV yang Diproduksi Terbatas Bareng Mobil Dinas Kaisar Jepang

Namun dengan performanya yang dianggap cukup itu, kalian tetap harus mengetahui kekurangan mobil Toyota Yaris sebelum membelinya. Supaya nantinya kalian tidak menyesal di kemudian hari karena kurang mencari tau tentang mobil satu ini.

Seperti yang diketahui, mobil Toyota Yaris ini tidak lagi muda usianya. Dan sering bertambahnya usianya tadi, tentu performanya sudah tidak sebagus sebelumnya.

Terlebih apabila mobil satu ini tidak dirawat dengan baik, pastinya kendala akan banyak muncul. Seperti misalnya pada olinya, radiatornya, atau banyak hal lainnya.

Jika membahas oli nih, semisal pengguna sebelumnya kurang bisa merawatnya ya tentu akan menjadi permasalahan seperti oli sludge. Yang mana hal ini akan membuat sistem untuk pelumasannya tidak bisa bekerja dengan baik.

Nah itu hal pertama yang perlu diperhatikan, jika tidak ingin mesin mobil kalian tersebut menjadi turun. Karena jika hal tersebut terjadi, sudah menjadi hal umum kalian harus mengeluarkan uang untuk membiayainya.

Selain itu yang perlu kalian perhatikan sebelum membeli mobil Toyota Yaris ini yakni radiatornya. Apalagi diusianya yang kita ketahui tidak lagi muda tersebut, pastinya masalah seperti overhead bisa saja menghampiri.

Tentunya jika kalian membeli mobil tersebut saat ini dan mendapati kondisi seperti itu, Anda akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Karena jika kalian mendapati kondisi mobil dengan masalah overhead tadi, dan tidak segera dibenarkan maka kenaikan suhu bisa saja terus bertambah melewati batas dari standarnya.

BACA JUGA: Masih Menjadi Raja SUV, Berikut Fitur Toyota Fortuner 2023 yang Bikin Kamu Serasa Di Dalam Rumah

Dan terakhir masalah yang perlu kalian waspadai adalah perihal kaki - kaki dari mobil Toyota Yaris ini. Namun untuk hal yang satu ini ada yang kondisinya memang butuh perbaikan atau bahkan tidak.

Tetapi jika kalian mendapati mobil dengan kondisi ini dan harus segera diperbaiki, siap - siap untuk menyiapkan biaya tambahannya.

Sumber: