Gantikan M Sekhun Pimpin PWI Kota Tegal Periode 2023-2026, Meiwan Singgung Hal Ini

Gantikan M Sekhun Pimpin PWI Kota Tegal Periode 2023-2026, Meiwan Singgung Hal Ini

PELANTIKAN-Ketua PWI Jawa Tengah Amir Machmud melantik pengurus PWI Kota Tegal Periode 2023-2026 di di Kedai Radar Tegal, Sabtu 9 September 2023. -Meiwan Dani R-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Terpilih menggantikan M Sekhun sebagai ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tegal periode 2023-2026, Meiwan Dani Ristanto berharap dukungan dari semua pengurus dan anggota. 

Sebagai ketua PWI Kota Tegal periode 2023-2026, Meiwan mengatakan, bahwa dengan memilih dirinya maka dia membutuhkan dukungan untuk menjalankan amanat. Karena amanat yang dititipkan bisa terlaksana dengan baik, manakala kepengurusan berjalan kompak, solid dan saling mendukung.

"Saya berharap kepengurusan baru ini bisa saling bersinergi dan berkolaborasi untuk memajukan PWI Kota Tegal," katanya, Sabtu 9 September 2023 usai terpilih dalam Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tegal, di Kedai Radar Tegal.

Terkait dengan peningkatan jumlah anggota atau kaderisasi, dia berkomitmen untuk merangkul dan melakukan kaderisasi wartawan agar bisa aktif di PWI Kota Tegal.

BACA JUGA:Konferensi PWI Kota Tegal Pilih Ketua Baru Periode 2023-2026

BACA JUGA:Terpilih Secara Aklamasi, Fatkhurrohman Jadi Ketua PWI Kabupaten Tegal 2023-2026 Gantikan Dwi Ariadi

Pengurus PWI Kota Tegal mengadakan Pemilihan Ketua PWI Kota Tegal periode 2023-2026 secara demokratis. Karena dilakukan dengan musyawarah dan voting.

M Sekhun yang menjabat ketua PWI Kota Tegal selama dua periode harus melepas jabatannya, dan diserahkan kepada ketua terpilih.

Hadir pada acara tersebut Ketua PWI Provinsi Jawa Tengah Amir Machmud beserta pengurus. Termasuk sejumlah wartawan selaku pengurus PWI Kota Tegal maupun anggota.

Pemilihan Ketua PWI Kota Tegal dilakukan secara demokratis. Terdapat tiga kandidat yang dicalonkan ketua yakni Meiwan Dani Ristanto, Rosvitarini dan Wawan.

BACA JUGA:PWI Gelar Malam Keakraban, Bupati Bangga dengan Jurnalis Kabupaten Tegal

BACA JUGA:Bantu Korban Gempa Cianjur, PWI dan Jakwir Galawi Salurkan Bantuan Rp70 Juta, Berupa Logistik dan Uang Tunai

Hasil pemilihan, nama Meiwan Dani Ristanto unggul mendapatkan suara, dan terpilih menggantikan M Sekhun. Pelantikan secara langsung dilakukan oleh Ketua PWI Jawa Tengah Amir Machmud. 

Dalam sambutannya, Ketua PWI Jawa Tengah Amir Machmud mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus PWI Kota Tegal periode 2023-2026. Tidak hanya di Kota Tegal yang melaksanakan konferensi daerah, di kota dan kabupaten lain juga akan mengadakan acara serupa. 

Sumber: radartegal.disway.id