Harga Beras Naik Lagi, Emak-emak di Tegal Bersyukur Ada Sembako Murah

Harga Beras Naik Lagi, Emak-emak di Tegal Bersyukur Ada Sembako Murah

Warga senang mendapatkan sembako murah ditengah harga beras naik lagi--

RADAR TEGAL - Ratusan warga merasa bersyukur bisa mendapatkan paket sembako murah di tengah harga beras yang terus naik. Karenanya, mereka rela mengantre saat berlangsungnya Gerakan Pangan Murah di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pelabuhan Jongor, Kota Tegal, Jumat 8 September 2023.

Salah satu warga, Sirum (58) mengatakan dirinya bersyukur dengan adanya sembako murah. Pasalnya, saat ini harga sedang naik, utamanya harga beras yang naik lagi sampai Rp13.000.

"Alhamdulillah, hari ini ada paket sembako murah. Untuk 5 kilogram beras, gula 1 kilo dan minyak goreng 1 liter cuma Rp81 ribu,"katanya.

Karenanya, dia berharap agar kegiatan semacam itu ada lagi. Utamanya, saat harga beras naik.

Kepala Dinas Kelautan, Perikanan, Pertanian dan Pangan (DKPPP) Kota Tegal Sirat Mardani mengatakan kegiatan tersebut diselenggarakan bersama Bulog Cabang Pekalongan. Setidaknya ada 500 paket sembako yang dijual dengan harga murah.

"Ini merupakan gerakan pasar murah yang berkolaborasi dengan Badan Pangan Nasional dan Bulog,"ujarnya.

Sirat menegaskan, tujuannya untuk mengendalikan inflasi, apalagi saat ini harga beras sedang naik. Kali ini menyasar masyarakat pesisir dan mereka yang beraktivitas di pelabuhan. 

"Ini akan kami gelar secara rutin, terutama di pasar-pasar sampai akhir tahun. Tujuannya, untuk mengendalikan inflasi,"ujarnya. 

Sementara Kepala Bulog Cabang Pekalongan, Ramadin Ruding mengatakan, pihaknya siap mendukung kegiatan tersebut. Nantinya, kegiatan akan secara rutin sampai harga beras yang naik kembali turun atau stabil. ***

Sumber: