Sejarah Toyota Kijang Kapsul yang Semakin Melegenda di Dunia Otomotif, Mesinnya Masih Garang

Sejarah Toyota Kijang Kapsul yang Semakin Melegenda di Dunia Otomotif, Mesinnya Masih Garang

Ilustrasi sejarah Toyota Kijang Kapsul.-(Foto: Tangkapan Layar/Instagram/@kijang_in_modification).-

 

Varian Kijang Kapsul

 

Toyota Kijang Kapsul memiliki beragam varian yang memenuhi berbagai kebutuhan konsumen. Versi sasis pendek (short wheelbase) seperti SX, SSX, dan SGX, bahkan ada yang dilengkapi dengan ban serep ala kendaraan off-road. 

 

Salah satu varian sasis pendek dengan pintu belakang yang khas dikenal dengan sebutan varian Rangga.

 

Tak hanya itu, Toyota Kijang Kapsul juga memiliki versi dengan sistem penggerak empat roda (4×4). Namun, varian ini lebih dikhususkan untuk diekspor ke Afrika dengan nama Toyota Condor. 

 

Mobil ini dilengkapi dengan mesin diesel 3,0 liter dan fitur-fitur lengkap, termasuk airbag.

 

Sayangnya, produksi Toyota Kijang Kapsul berakhir pada tahun 2004, digantikan oleh Toyota Kijang Innova yang menggunakan mesin bensin berteknologi VVT-I dan mesin diesel D-4D common rail direct injection dengan turbocharger tanpa intercooler.

 

Meski demikian, Toyota tetap melanjutkan produksi Kijang Kapsul dalam versi pikap hingga tahun 2007. 

 

Sumber: