Perbedaan Rangka Esaf, Tulang Punggung, dan Underbone, Lebih Kuat Mana?

Perbedaan Rangka Esaf, Tulang Punggung, dan Underbone, Lebih Kuat Mana?

Ilustrasi: Rangka eSAF-Youtube | DTECH-ENGINEERING-

3. Rangka Underbone

Rangka underbone adalah jenis rangka yang umumnya digunakan pada sepeda motor bebek dan matic. Rangka ini dirancang untuk memberikan keseimbangan yang baik antara stabilitas dan kelincahan.

Salah satu ciri khas dari rangka underbone adalah bagian bawahnya yang melengkung, yang memberikan tempat untuk mesin dan komponen lainnya. Rangka underbone cenderung lebih ringan daripada rangka tulang punggung, tetapi tidak sekuat rangka Esaf.

Rangka ini sangat populer di pasar sepeda motor di Asia Tenggara dan digunakan pada sepeda motor seperti Honda Beat dan Yamaha Mio. 

Dalam konteks rangka motor, setiap jenis rangka memiliki karakteristik uniknya sendiri yang sesuai dengan jenis sepeda motor dan tujuan pengendarannya.

Apakah Anda mencari untuk di trek balap, kenyamanan dalam perjalanan jarak jauh, atau kelincahan di perkotaan, pemilihan rangka yang tepat sangat penting.

BACA JUGA:6 Motor 2 Tak yang Cocok Dijadikan Investasi, Dijamin Harga Tidak Pernah Turun di Pasar Otomotif Indonesia

Dengan ini, kalian bisa mempertimbangkan sebelum membeli motor baru. Demikian informasi tentang perbedaan perbedaan antara rangka Esaf, tulang punggung, dan Underbone.

Temukan banyak informasi penting seputar otomotif lainnya, hanya di radartegal.disway.id, semoga bermanfaat.(*)

Sumber: