Tak Hanya Irit, Sedan Honda Amaze 2023 Juga Punya Bagasi Super Lebar, Bawa Barang Segede Gaban Tetap Stabil

Tak Hanya Irit, Sedan Honda Amaze 2023 Juga Punya Bagasi Super Lebar, Bawa Barang Segede Gaban Tetap Stabil

Bagasi sedan Honda Amaze 2023 sangat luas untuk sebuah mobil kelas LCGC.-foto: tangkapan layar akun youtube @team car delight-

RADAR TEGAL - Sedan Honda Amaze 2023 belum tahu kapan akan secara resmi rilis di Tanah Air. Meski begitu tak sedikit orang yang semakin penasaran dengan kemunculan mobil murah ini.

Mayoritas para pecinta sedan itu mengungkapkan kesengsem dengan tampilan dan fiturnya yang tak lazim seperti mobil LCGC. Kabar yang beredar, sedan Honda Amaze 2023 ini hadir untuk menggantikan lini Brio sebagai mobil murah Honda.

Hanya saja, tampilan dan fitur yang tersemat dan dibawa sedan Honda Amaze 2023 ini, lebih mirip Hinda City yang merupakan mobil mewah. Apalagi versi terbarunya di 2023, sudah menyematkan sun roof dan terhubung ke jaringan internet. 

Padahal, selama ini segmen Low Cost Green Car (LCGC) cenderung dilabeli mobil dengan fitur ala kadarnya. Dengan tampilnya sedan Honda Amaze 2023 ini, anggapan itu pun mulai terbantahkan.

Kehadirannya masih belum jelas 

Banyak yang menyebutkan Honda Amaze, akan meneruskan tongkat esfaet segmen LCGC dari Brio. Sayangnya meski sudah lama muncul di India sejak 2018 lalu, kepastiannya akan menyasar pasar Indonesia belum diketahui pasti.

Layaknya mobil LCGC yang murah, keunggulan irit bahan bakar merupakan salah satu daya tariknya. Honda Amaze 2023 mengusung mesin bensin i-VTEC yang hemat bahan bakar dan halus akselerasi dan tarikannya. 

Tak hanya itu, mobil ini juga sudah menyematkan pembangkit listrik empat silinder 1,2 liter. Fitur ini semakin menambah keiritan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) dan bandelnya mesin sedan mengil ini.

Tidak hanya itu, Sedan Honda Amaze 2023 ini adalah satu-satunya sedan di segmennya yang sudah melengkapinya dengan transmisi otomatis CVT yang mulus. Dari berbagai testimoni, penghematan konsumsi BBM-nya rata-rata mencapai 18,2 kilometer seliternya sesuai data pada MID mobil.

Selain itu, mobil ini juga memiliki radius belokan yang bagus. Sehingga membuatnya mudah untuk bermanuver di lalu lintas kota yang tempat parkirnya sangat sempit. Keunggulan ini merupakan aspek lain, yang sangat pecinta otomotif kagumi.

Menilik berbagai macam keunggulan spesifikasinya, mobil ini merupakan salah satu mobil yang menarik perhatian. Apalagi mobil ini terdesain secara keseluruhan, dengan menggunakan teknologi tinggi yang sangat mumpuni.

Pabrikan Honda agaknya mendedikasikan mobil berkualitas tinggi ini, terhadap produk LCGC mereka agar tidak murahan. Sehingga mobil terbaru Honda ini benar-benar menjadi sebuah mobil yang sempurna, memiliki bebagai macam keunggulan baik fitur maupun teknologi mutakhir di segmen LCGC.

Bandelnya sedan Honda Amaze 2023 

Dari sejumlah keunggulan teknis eksterior dan interiornya, banyak yang beranggapan bahwa mobil ini sanga multifungsional. Seperti mesin bandel yang tangguh di segala medan, ataupun desain yang fleksibel untuk mengatasi kemacetan jalanan kota. 

Sumber: