5 Jenis Jus Buah dan Sayur yang Membuat Kulit Cerah dan Glowing, Yuk Rutin Konsumsi dari Sekarang

5 Jenis Jus Buah dan Sayur yang Membuat Kulit Cerah dan Glowing, Yuk Rutin Konsumsi dari Sekarang

Ilustrasi. 5 jenis jus buah dan sayur yang membuat kulit cerah dan glowing-Pexels/Anete Lusina-

RADAR TEGAL – Anda bisa mengonsumsi sejumlah jenis jus buah dan sayur ini untuk membuat kulit tampak cerah dan glowing. Resep jus yang akan dibahas pada artikel ini benar-benar ampuh dalam mencerahkan kulit dari dalam.

Jus buah dan sayur ini tidak hanya bisa membuat kulit cerah dan glowing, namun juga bisa memberikan beberapa efek baik untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh. Mulai dari memperkuat sistem imun hingga pencernaan, serta lainnya.

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini 5 jenis buah dan sayur yang bisa membuat kulit cerah dan glowing. Cara membuatnya hanya tinggal di blender dan punya rasa yang enak!

5 jenis jus buah dan sayur yang membuat kulit cerah glowing

1) Jus tomat

Buah tomat mengandung likopen yang merupakan karoten merah cerah dan bisa melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV.

Tomat juga mengandung beta karoten yang bisa membantu kulit terhindari dari permasalahan kulit seperti pigmentasi, kering, hingga tanda-tanda penuaan akibat sinar UV.

BACA JUGA : Wow! Begini Keajaiban Air Mawar untuk Mencerahkan Kulit

Maka dari itu, rutin mengonsumsi jus buah tomat akan membantu melindungi dan memberikan perawatan untuk kulit dari dalam. Kulit bisa menjadi lebih sehat, terlihat cerah, serta tentunya glowing jika rutin dikonsumsi.

Tidak hanya untuk kecantikan kulit, jus tomat juga memiliki beberapa manfaat lain untuk kesehatan tubuh. Mulai dari menjaga kesehatan jantung, mengontrol tekanan darah, meningkatkan kesehatan mata, meningkatkan imun, hingga mencegah kanker.

2) Jus wortel

Rekomendasi jenis jus buah dan sayur berikutnya ini bisa membuat kulit cerah dan glowing, lho. Wortel memiliki kandungan vitamin A yang tinggi yang berasal dari karotenoid.

Tidak hanya bermanfaat untuk kecantikan kulit, namun juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena mengandung antioksidan dan flavonoid.

Wortel juga bisa diolah dalam bentuk apapun selain jus. Manfaat lainnya juga bisa menyembuhkan luka, mengurangi peradangan, meningkatkan kesehatan mata, mencegah obesitas, hingga mengurangi risiko kanker.

Sumber: