7 Rekomendasi Pinjol Bunga Rendah Syarat Mudah

7 Rekomendasi Pinjol Bunga Rendah Syarat Mudah

ilustrasi pinjol bunga rendah--

RADAR TEGAL – Seiring perkembangan zaman, aplikasi pinjol bunga rendah kini menjadi salah satu solusi keuangan. Anda bisa mengajukan pinjaman dengan berbagai besaran nominal yang tentunya sesuai dengan kebutuhan.

Ada begitu banyak aplikasi yang menawarkan pinjol bunga rendah dan syarat yang mudah. Namun, anda juga harus berhati-hati dalam memilih aplikasi tersebut.

Sebab, jika anda salah memilih, maka data pribadi anda yang menjadi taruhannya. Nah, berikut ini kami sajikan beberapa rekomendasi pinjaman online yang bisa anda manfaatkan untuk kebutuhan ekonomi anda.

1. Pinjol Bunga Rendah Akulaku

Rekomendasi pinjaman online yang pertama yakni dari aplikasi Akulaku yang merupakan layanan pinjaman dari PT Akulaku Finance Indonesia. Aplikasi ini sudah terdaftar dan berada di bawah pengawasan OJK.

Jadi, data anda akan aman jika mengajukan pinjaman melalui aplikasi ini. Akulaku ini menawarkan pinjaman online dengan 2 metode pembayaran, yakni tempo dan angsuran.

Untuk pembiayaan dengan sistem tempo, maksimal pinjaman yang bisa anda ajukan yakni sebesar Rp3.000.000. Memang limitnya cukup sedikit, karena memang syaratnya cukup mudah.

Anda hanya perlu membuka akun di aplikasi Akulaku dan melengkapi data diri anda yang disertai dengan nomor handphone anda. Jika sudah, maka anda akan bisa langsung mengajukan pinjaman.

Tenor pengembalian, mulai dari 30 hari hingga 90 hari sesuai dengan besaran pinjaman anda. Selain itu, bunganya juga cukup rendah, yakni hanya 2,5% untuk pinjaman di atas 1 juta dan biaya administrasi.

Jika anda mengajukan pinjaman di bawah Rp1 juta maka anda tidak akan membayar biaya administrasi. Untuk pencairan juga membutuhkan waktu yang relative singkat yakni hanya sekitar 10 menit.

Layanan pinjaman berikutnya dari akulaku yakni degan sistem angsuran. Dengan melengkapi data-data yang diperlukan, anda bisa mengajukan pinjaman dengan limit hingga Rp15 juta.

Selain bunga rendah yakni hanya 2,6% dan biaya administrasi yang cukup rendah juga. Untuk pembayarannya juga terbilang cukup panjang

2. Tunaiku

Pinjol bunga rendah berikutnya yakni Tunaiku yang merupakan produk dari Bank Amar Indonesia. Tunaiku bisa memberikan limit pinjaman dengan jumlah yang cukup besar mencapai Rp20.000.000.

Besaran bunganya juga cukup rendah hanya antara 2-5% saja dengan tenor mencapai 20 bulan. Saat mengembalikan pinjaman, anda perlu mencermati tanggal jatuh temponya.

Jangan sampai anda membayar melebihi tanggal tersebut. Sebab, jika anda terlambat, maka akan ada denda yang harus dibayarkan yakni Rp150.000 per bulan. 

Untuk bisa mendapatkan pinjaman di Tunaiku, anda perlu memenuhi beberapa syarat. Di antaranya, berstatus WNI dan telah berusia antara 21-55 tahun, KTP, Slip Gaji dan rekening bank.

Agar pinjaman anda bisa disetujui dan dapat dicairkan, maka nama rekening bank dengan KTP harus sesuai.

Baca Juga: Praktis dan Cepat, Ini 5 Pinjol Bunga Rendah yang Terdaftar OJK dan Aman Buat Diajukan

3. Pinjol Bunga Rendah Pinjam Tenang

Layanan pinjaman online Pinjam Tenang ini adalah produk dari Bank BRI dan Bank Raya atau BRI Agro. Penyedia jasa perbankan itu membuka layanan ini untuk mempermudah proses pinjaman bagi nasabah, sehingga mereka dapat mempoleh dana talangan dengan cepat.

Anda dapat menikmati layanan pinjaman dengan pengajuan proses secara digital. Dengan begitu, nasabah tidak perlu mendatangi kantor bank agar bisa memperoleh pinjaman.

Pinjam Tenang menawarkan pinjaman dengan bunga rendah yang hanya 1,24% per bulannya. Agar anda bisa menikmati pinjaman ini, cukup dengan menggunakan aplikasi BRI Pinang.

Melalui aplikasi tersebut, anda bisa memperoleh pinjaman secara cepat tanpa jaminan. Uang pinjaman akan langsung masuk ke rekening nasabah.

Selain itu, tidak adanya biaya adminitrasi bulanan seperti bank konvensional, akan semakin membuat nasabah merasa dimudahkan. Bahkan, limit pinjaman yang disediakan juga cukup besar yakni Rp500.000-Rp25.000.000.

Untuk masa tenor pengembalian pinjaman juga cukup fleksibel. Sehingga, nasabah dapat memilih waktu pengembalian sesuai dengan kemampuan.

Proses pencairannya juga tidak membutuhkan waktu yang lama seperti pinjaman pada bank konvensional pada umumnya. Jika aplikasi anda sudah mendapatkan persetujuan, maka dalam waktu 15 menit pinjaman anda akan segera cair.

4. Adakami

Aplikasi fintech yang masuk rekomendasi kami berikutnya yakni pinjol bunga rendah AdaKami. Layanan ini memang sudah terdaftar di OJK, sehingga aman bagi anda yang mengajukan pinjaman.

Limit pinjaman yang ditawarkan melalui aplikasi ini yakni mencapai Rp80 juta dengan masa tenor mulai dari 3-12 bulan.

Mengajukan pinjaman di AdaKami tidak membutuhkan persyaratan yang ribet. Yakni, cukup dengan KTP dan tanpa agunan apapun.

Jika anda sudah memiliki KTP, maka anda tinggal mengisi formulir pengajuan melalui aplikasi Adakami. Aplikasinya senciri bisa anda unduh melalui google maupun playstore.

5. Dompet Kilat

Dompet kilat merupakan salah layanan pinjaman online yang sudah terdaftar dan di bawah pengawasan OJK. Untuk bisa menggunakan layanan ini, anda hanya perlu membuat akun di aplikasi tersebut.

Selanjutnya, anda dapat mengajukan pinjaman seccara online dengan mudah dan hanya membutuhkan waktu yang relative singkat. Jika aplikasi anda sudah disetujui, maka dalam hitungan menit, pinjaman anda akan masuk ke dalam rekening anda.

Pada awal pengajuan pinjaman minimal limitnya hanya mulai Rp500.000. Nah, jika catatan pinjaman anda baik, maka limitnya bisa bertambah.

Suku bunga yang diterapkan juga cukup ringan yakni hanya 0,1% per hari dengan tenor pinjaman 7-21 hari. Sayangnya, Dompet Kilat menerapkan biaya administrasi yang besarannya disesuaikan dengan besar pinjaman yang anda ajukan.

Baca Juga: Daftar Pinjol Bunga Rendah Terbaik 2023, Bisa Cair Langsung ke DANA hingga Limit Rp15 Juta

6. Pinjol Julo

Aplikasi pinjol bunga rendah Julo ini menawarkan limit mulai dari Rp300.000 hingga Rp20.000.000 dengan tenor pengembalian mulai dari 3 bulan dan bisa lebih lama lagi sesuai dengan pinjaman yang anda ajukan.

Julo memberlakukan suku bunga sesuai dengan standar tingkat bunga dari AFPI. Yakni, hanya sebesar 0,1% per hari.

7. EasyCash

Rekomendasi pinjol bunga rendah yang terakhir yakni EasyCash. Aplikasi ini bisa anda akses melalui Google play maupun playstore yang terdapat pada ponsel pintar anda.

EasyCash menyediakan platform pinjaman hingga Rp50 juta dengan masa tenor 93-180 hari. Pencairannya juga sangat cepat dan mudah.

Syarat agar anda bisa mendapatkan pinjaman melalui aplikasi ini yakni cukup dengan menyiapkan KTP dan mengisi data diri anda. Suku bunga maksimum yang diterapkan yakni hanya 24% per tahun.

Demikian, informasi terkait dengan aplikasi pinjol bunga rendah. Sebelum mengajukan pinjaman secara online, ada baiknya anda pastikan penyedia jasa pinjol telah terdaftar di OJK. ***

Sumber: