2 Kasat dan 5 Kapolsek di Polres Brebes Dirotasi, Ini Pesan Kapolres

2 Kasat dan 5 Kapolsek di Polres Brebes Dirotasi, Ini Pesan Kapolres

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek dan Kasat dijajaranya. (Istimewa)--

RADAR TEGAL - Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek dan Kasat dijajaranya. Setijab yang dilakukan di Aula Rupatama Tantya Sudhirajati dihadiri oleh Wakapolres, Para PJU dan Kapolsek jajaran serta Perwira Polres Brebes.

Dalam upacara sertijab itu, ada dua jabatan Kasat dan 5 Kapolsek yang diserahterimakan. Yakni, Jabatan Kasat yang diserah terimakan yaitu, Kasat Binmas dari AKP Agus Dwi Nugroho kepada AKP Agrimas Megandini yang sebelumnya menjabat sebagai Kasikum Polres Brebes. 

Sedangkan, AKP Agus Dwi Nugroho telah memasuki masa Purnatugas (Pensiun). Selanjutnya, Kasat Polairud dijabat oleh AKP Suratman yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kersana. 

Kekosongan Kapolsek Kersana diisi oleh IPTU Teguh Adi Winarko yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tonjong. Adapun Jabatan Kapolsek Tonjong beralih kepada AKP Hasari.

Kemudian, Kapolsek Ketanggungan diisi oleh AKP Umi Antum Farich. Yang sebelumnya diisi oleh Kompol Suroto ya g sudah masuk purnatugas. Selanjutnya, untuk Kapolsek Tanjung dijabat oleh Muhamad Afandi. M. Afandi menggantikan Kapolsek yang telah purna tugas (Pensiun).

Kapolsek selanjutnya yang melaksanakan Sertijab yaitu Kapolsek Losari AKP Pardi digantikan oleh AKP Sodikin.

Kapolres Brebes dalam amanatnya menyampaikan, rotasi di lingkungan Polri merupakan hal biasa dalam rangka pembinaan karir dan menjaga dinamika operasional sebagai wujud dinamisasi organisasi dan terus berkembangnya tantangan tugas yang harus dihadapi.

"Dengan adanya rotasi jabatan maka kontinuitas terhadap pelaksana program kerja akan terus berjalan secara efektif dan terjadi penyegaran personel," ujarnya.

Kapolres mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama yang telah mengabdikan diri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

"Untuk pejabat baru, saya berharap agar busa menyesuaikan serta kenali karakteristik masing-masing wilayah sehingga bisa meningkatkan hal hal positif lainya dalam menjaga Kamtibmas dan memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat," pungkasnya.***

Sumber: