Daun Bidara, Tanaman yang Sudah Ada Sejak Zaman Nabi yang Ajaib Bisa Usir Jin dan Tangkal Sihir

Daun Bidara, Tanaman yang Sudah Ada Sejak Zaman Nabi yang Ajaib Bisa Usir Jin dan Tangkal Sihir

MANFAAT DAUN BIDARA UNTUK MENGATASI GANGGUAN JIN--

RADAR TEGAL - Dalam Surah Saba ayat 16 dan Surah Al-Waqiah ayat 28, pohon bidara disebut dengan daun sidr atau sidrah, adalah salah satu tanaman herbal yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Daun bidara telah digunakan selama berabad-abad oleh masyarakat di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Itu karena daun bidara memiliki sifat antibakteri, antiseptik, dan antifungal yang dapat membantu membersihkan tubuh dari najis dan kotoran. Daun ini biasanya hidup di daerah kering. Ukuran pohonya  biasanya kecil, dan memiliki buah.

Bentuk daunnya sendiri panjang atau bulat ujungnya lancip memiliki tiga tulang daun yang sejajar mirip dengan daun jeruk tipis. Daunnya berwarna hijau tua mengkilap dengan permukaan bawah daun putih dan memiliki  bulu yang lembut.

Menurut informasi dari berbagai sumber kesehatan, daun bidara dapat menyembuhkan berbagai penyakit, seperti gatal pada kulit, luka kulit, peradangan usus, kolesterol, gangguan pencernaan, wasir, dan banyak lagi.

Daun bidara juga ditakuti jin

Tidak hanya menyembuhkan penyakit secara medis, daun bidara juga menjadi salah satu tanaman ditakuti oleh bangsa jin. Daun bidara juga sering digunakan dalam islam untuk memandikan jenazah, mengusir mengusir hal-hal negatif seperti sihir, dan juga digunakan untuk meruqyah.

Karena itu, banyak orang menggunakan daun ini untuk melindungi diri mereka dan keluarga mereka dari gangguan halus makhlus, seperti sihir, teluh, gendam,santet dan juga pelet, yang  benar-benar ada dalam kehidupan dari jaman dahulu sampai sekarang.

BACA JUGA:Mitos Khasiat Daun Bidara Bisa Bisa Tangkal Sihir dan Gangguan Jin, Begini Bukti dan Faktanya dalam Alquran

Cara meruqyah menggunakan daun bidara

Imam Al Qurtubi dari wahab yang mengatakan bahwa hendaknya kalian mengambil 7 helai daun bidara yang kemudian ditumbuk dengan halus setelah itu dicampurkan dengan air.

Campuran itu kemudian dibacakan Ayat Kursi setelah itu diminum kepada orang yang terkena sihir 3x teguk dan sisa airnya digunakan untuk mandi.

Diutamakan membaca surat Al-Falaq, surat Annas dan Ayat Kursi karena ayat-ayat tersebut dapat dipercaya dapat mengusir setan

Pakar kesehatan Islam dr Zaidul Akbar juga menyarankan menggunakan daun bidara untuk mengusir jin dan meruqyah tubuh. Zaidul Akbar juga mengungkapkan bahwa daun bidara memiliki khasiat sebagai penangkal kejahatan ghaib.

"Buat mengambil faedah dari keberkahan hadis Nabi bahwa bidara itu bisa mengusir jin itu bisa kalian pakai juga," kata Zaidul Akbar dalam tayangan video yang diunggah kanal YouTube Selerasa.com pada 30 Juli 2021.

Zaidul Akbar juga menyarankan campuran daun bidara tadi bisa digunakan untuk mengatasi perilaku buruk anak-anak jika memiliki kebiasaan aneh atau susah diatur.

"Termasuk anak-anak kita yang mungkin enggak jelas perilakunya susah diatur segala macam ada baiknya kalian juga mandikan dia dengan air bidara" lanjutnya.

Demikian informasi tentang khasiat daun bidara, yang tak hanya bermanfaat untuk kesehatan tapi juga hal-hal yang berbagau gaib. Selamat mencoba. (*)

Sumber: