15 Hari Berangkat di Luar Negeri, PMI Asal Brebes Meninggal di Korea Selatan

15 Hari Berangkat di Luar Negeri, PMI Asal Brebes Meninggal di Korea Selatan

Foto : ilustrasi--

RADAR TEGAL - Pegawai Migran Indonesia (PMI) asal Desa Kecipir, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes meninggal dunia di Korea Selatan (Korsel), Selasa 22 Agustus 2023 lalu. Saat ini, jenazah dalam perjalanan ke rumah duka dari Jakarta.

Beki Hasanudin perangkat desa setempat mengatakan, PMI tersebut berinisial IM (23). Yang bersangkutan, kata dia, berangkat ke Korsel pada, Minggu 7 Agustus 2023 lalu.

"Setelah beberapa hari kerja di sana, tepatnya pada tanggal 22 Agustus 2023, pihak keluarga mendapat kabar kalau yang bersangkutan meninggal," ujarnya, Rabu 30 Agustus 2023 di rumah duka.

Informasi dari pihak keluarga, kata dia, yang bersangkutan mengeluh sakit ke sanak keluarganya di rumah. Informasinya, sakit lambung. Karena hasil autopsi polisi setempat belum keluar.

"Korban ini bekerja di kapal penangkap ikan. Katanya, ketika kapal mendarat korban membetulkan jaring penangkap ikan. Dan tiba-tiba korban jatuh pingasan lalu di bawa ke rumah sakit terdekat namun nyawanya tidak tertolong," jelasnya.

Lebih lanjut, Beki menuturkan, hingga saat ini pihak keluarga tengah menunggu kedatangan jenazah yang masih dalam perjalanan dari Jakarta. Rencananya, proses pemakaman akan dilakukan setelah jenazah tiba di rumah duka.

"Proses pemakaman akan dilakukan jika jenazah tiba di rumah duka. Dan akan dimakamkan di tempt pemakaman umum desa setempat," pungkasnya.***

Sumber: