Akankah Honda Amaze 2023 Menjadi Sebuah Inovasi Mobil LCGC Terbaik? Berikut Penjelasannya

Akankah Honda Amaze 2023 Menjadi Sebuah Inovasi Mobil LCGC Terbaik? Berikut Penjelasannya

Akankah Honda Amaze 2023 Menjadi Sebuah Inovasi Mobil LCGC Terbaik?--Bacground by evening_tao on Freepik Then Edited Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Artikel akan membahas Honda Amaze 2023 apakah menjadi salah satu inovasi terbaik mobil sedan LGCG? Simak selengkapnya dibawah ini.

Perihal dunia perotomotifan kemarin-kemarin yang dihebohkan dengan Honda Amaze 2023 yang tampil sebagai mobil sedan LCGC yang digadang-gadang menjadi inovasi terbaik dari segmen tersebut.

Untuk masuk lebih dalam mengenai penjelasannya, sebelum itu mari kita pahami dulu apa itu mobil LCGC.

Mobil LCGC atau Low Cost Green Car merupakan sebuah mobil yang dirancang untuk memenihi kebutuhan masyarakat Indonesia yang ingin membeli mobil baru namun dengan harga yang terjangkau.

Selain itu dengan harga yang mura tersebut mobil LCGC merupakan mobil yang ramah lingkungan karena sedikit dalam mengomsumsi bahan bakar, kira-kira 20 kilometer per liternya.

Sedikit informasi mengenai peluncuran pertama mobil LCGC di Indonesia yakni diluncurkan pada tahun 2012 dan pada saat itu jenis mobil seperti ini mulai digemari dan menjadi mobil terlaris pada segmen LCGC.

Kembali ke topik Honda Amaze 2023 akankah menjadi inovasi mobil sedan segmen LCGC terbaik?

Dalam pasaran mobil di Indonesia sendiri Honda memang terlihat telah kembali mendominasi dengan mobil terbarunya Amaze yang sepertinya mengincar market mobil murah namun mewah.

Adapun desain dari mobil ini yang sepertinya menghipsnotis para pecinta otomotid di Indonesia. Bagaimana tidak Honda Amaze 2023 memadukan antara desain sporty dan elegan yang pas sehingga cocok diterapkan pada mobil jenis sedan.

Nah sebenarnya ada alasan kuat Honda Amaze 2023 menjadi inovasi terbaik mobil LCGC tahun ini. Selain irit bahan bakar harga dari mobil ini yang tidak sampai 100 juta semakin menambah nilai plus segmen Low Cost Green Car.

Namun dengan harga yang terjangkau itu, tidak membuat segala performa dan fitur didalamnya menjadi ampas. Malahan Honda secara langsung menunjukan beberapa keistimewaan Amaze yang tidak termiliki mobil lain yang berada di kelasnya.

Honda Amaze 2023 dilengkapi dengan mesin 1.2 liter i-VTEC yang menghasilkan tenaga hingga 90 PS dan torsi sebesar 110 Nm. Kombinasi ini memberikan keseimbangan sempurna antara performa dan efisiensi bahan bakar.

Dengan segala mesin yang tersemat pada kendaraan baru milik Honda tersebut ada aspek irit BBM yang dtawarkan olehnya. Adajuga aspe ramah lingkungan yang menjadi nilai plus.

Fitur Amaze yang hemat bahan bakar dan ramah lingkungan adalah kabar baik bagi para pengemudi yang ingin menjelajahi jalan dengan lebih bertanggung jawab.

Sumber: