KUR Pegadaian Syariah Lebih Murah dari Pinjol dan Tanpa Agunan, Bisa Pinjam 10 Juta Bunga Cuma 0,25 Persen

KUR Pegadaian Syariah Lebih Murah dari Pinjol dan Tanpa Agunan, Bisa Pinjam 10 Juta Bunga Cuma 0,25 Persen

Skema cicilan KUR Pegadaian Syariah bisa menjadi pilihan untuk pemenuhan kebutuhan uang dan modal usaha.--

RADAR TEGAL - Pemerintah berkomitmen memberikan subsidi melalui kredit usaha rakyat alias KUR. Salah satunya adalah KUR Pegadaian Syariah yang dikeluarkan oleh Pegadaian.

Pemberian KUR ini sebagai salah satu wujud pemerintah membantu para pelaku UMKM untuk mengembangkan bisnis dan usahanya. KUR Pegadaian Syariah ini bisa dijadikan pilihan. Kenapa?

Sebagai salah satu perusahaan pembiayaan, produk transaksi keuangan Pegadaian tak perlu diragukan lagi. Sehingga KUR Pegadaian Syariah ini sudah tentu akan lebih aman ketimbang pinjol.

Selama ini pun sudah terbukti, Pegadaian kerap membantu masyarakat dengan berbagai macam produk transaksi keuangannya seperti gadai. Lalu bagaimana dengan KUR Pegadaian Syariah?

Salurkan kredit berbunga rendah tanpa agunan 

Apa itu KUR? KUR adalah salah satu program pemerintah dalam meningkatkan akses pembiayaan kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). KUR disalurkan melalui lembaga keuangan dengan pola penjaminan.

Pembiayaan yang disalurkan KUR bersumber dari dana perbankan atau lembaga keuangan yang merupakan Penyalur KUR. Dana yang disediakan berupa dana keperluan modal kerja serta investasi.

Dana KUR disalurkan kepada pelaku UMKM individu/perseorangan, badan usaha dan/atau kelompok usaha yang memiliki usaha produktif dan layak. Namun belum memiliki agunan tambahan atau feasible, tetapi belum bankable.

KUR Pegadaian Syariah sendiri merupakan satu program bersama pemerintah untuk memberikan fasilitas pinjaman. Yakni kepada para pelaku UMKM yang memiliki usaha produktif.

Tujuannya agar UMKM mendapatkan modal, untuk mengembangkan usahanya yang sesuai dengan akad gadai syariah (rahn). Dengan KUR ini membuat pelaku UMKM akan menjadi lebih mudah untuk mencari modal usahanya.

KUR bisa diajukan oleh mereka yang memiliki usaha mikro, kecil, dan menegah. Selain itu, juga terdapat kriteria lainnya yang akan dijelaskan lebih lanjut dalam artikel ini. 

Progam ini sudah dibuka sejak 8 Februari 2023 lalu. Jadi, bagi pelaku UMKM atau individu yang sedang membutuhkan dana tambahan untuk modal usaha, silahkan ajukan kredit di pegadaian. 

 

Suku bunga KUR Pegadaian Syariah

Sumber: