Keren! Bersama Seorang Pengusaha, Anggota DPRD Ini Perbaiki Jalan yang Rusak

Keren! Bersama Seorang Pengusaha, Anggota DPRD Ini Perbaiki Jalan yang Rusak

Anggota DPRD Kabupaten Brebes Haryanto (dua dari kiri) saat meninjau perbaikan jalan di ruas Luwungragi, Jumat 11 Agustus 2023. (Istimewa)--

RADAR TEGAL - Bersama dengan seorang pengusaha, Anggota DPRD Kabupaten Brebes Haryanto memperbaiki jalan yang rusak parah. Tepatnya di ruas Jalan Raya Luwungragi, Kecamatan Bulakamba.

Diketahui, kondisi jalan tersebut sudah mengalami kerusakan sejak lama. Ruas jalan tersebut merupakan akses utama bagi masyarakat ataupun santri yang ada di sekitar lokasi jalan.

Adapun jalan sepanjang sekitar 200 meter itu diperbaiki dengan cara di cor beton ready mix. Warga pun antusias dengan perbaikan jalan yang dilakukan secara swadaya tersebut. 

"Alhamdullilah tinggal sebentar lagi perbaikan jalan yang rusak ini segera selesai. Terimakasih kepada pak Ridhotul Hikam yang telah menyuport bersama perbaikaan jalan beton sepanjang sekitar 200 meter secara swadaya ini. Mudah-mudahaan ini menjadi berkah buat kita semua," ungkap Anggota Fraksi PKB ini.

Dia menjelaskan, sebelum ada perbaikan di ruas jalan itu pihaknya telah meminta izin ke Pemkab Brebes dalam hal ini Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Brebes. 

"Izin sudah kita sampaikan ke DPU Brebes dan dipersilahkan. Karena memang anggaran perbaikan jalan atau infrastruktur tahun 2023 ini terbatas. Disisi lain, warga juga berharao jslsn rusak yang sudah lama ini diperbaiki," jelasnya. 

Salah seorang warga Desa Luwungragi Syariin (35) mengaku senang dan mengapresiasi dengan adaanya perbaikan jalan secara swadaya tersebut. 

"Mewakili warga disini, kami berterimakasih kepada pak dewan (Haryanto) dan pak Ridhotul Hikam yang telah membantu memperbaaiki jalan yang rusak ini. Sudah lama warga menginginkan adanya perbaikan jalan di ruas ini, tapi memang masih belum direalisasikan. Bersukur sekali tahun ini sudah dilakukan," tukasnya.***

Sumber: