Mitsubishi Delica Mini, MPV Mewah Kekinian yang Lebih Lega, Murah, dan Super Irit daripada Expander

Mitsubishi Delica Mini, MPV Mewah Kekinian yang Lebih Lega, Murah, dan Super Irit daripada Expander

Mitsubishi Delica Mini sudah mulai mengaspal di Jepang sebagai kei car yang kekar, macho, dan super irit.-foto: tangkapan layar akun youtube @planet car news-

RADAR TEGAL - Salah satu mobil multi purpose vehicle (MPV) Mitsubishi Delica pernah menjadi salah satu favorit di Tanah Air. Kini mobil tersebut mempunyai adik Mitsubishi Delica Mini.

MPV ini mengaspal di Tanah Air pada 2014-2018 lalu, dan sekarang pecinta otomotif di Indonesia bisa bernostalgia lagi. Apalagi banyak keunggulan Delica Mini yang tampil lebih kekar.

Kendati baru dihadirkan untuk pasaran dalam negeri Jepang, tidak menutup kemungkinan mobil itu juga akan masuk ke Indonesia. Saat ini Mitsubishi Delica Mini dihadirkan sebagai kei car.

Mobil baru pabrikan Mitsubishi tersebut berukuran kompak, dengan mesin yang irit bahan bakar. Tampilannya tetap menghadirkan kesan macho khas Delica, dalam bentuk yang lebih mungil.

 

Spesifikasi Mitsubishi Delica Mini

Desain dan tampilannya yang mirip kotak tak membuatnya ketinggalan zaman. Justru secara keseluruhan wujud tampilannya sangat futuristik.

Misalnya di bagian fascianya, MPV mini ini mempunyai desain Dynamic Shield yang pas dengan grill berprofil macho. Selain itu, Mitsubishi Delica Mini tersebut juga memiliki kesan crossover.

Kesan crossover diperkuat dengan penggunaan skid plate depan-belakang, over fender hitam, sampai roof rail. Sementara spesifikasi mesinnya adalah tiga silinder 659 cc normal (N/A) atau turbo.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 50,9 dk dan torsi 60 Nm pada versi aspirasi normal. Sedangkan untuk mesin turbonya, terdongkrak menjadi 63 dk dan 100 Nm.

Tenaga dan torsi dua pilihan mesin tersebut disalurkan ke roda depan, atau semua roda lewat transmisi otomatis CVT. Sehingga konsumsi BBM-nya pun lebih tergolong irit.

 

Konsumsi BBM lebih irit

Bahkan dengan mesinnya yang kompak, untuk versi N/A dengan penggerak roda depan, efisiensinya mencapai 26,7 km/liter dengan metode JC08. Kapasitas tangki BBM-nya mencapai 27 liter.

Sumber: mitsubishi-motors.co.jp