Mitos Ikan Hias Membawa Keberuntungan, Ini 5 Jenisnya

Mitos Ikan Hias Membawa Keberuntungan, Ini 5 Jenisnya

Mitos Ikan Hias - Arowana Fish--

RADAR TEGAL - Ikan hias memang sangat menarik untuk dipelihara, dan akan indah jika dilihat oleh tamu. Namun menurut ilmu Feng Shui ikan juga mempunyai mitos membawa keberuntungan bagi sang pemilik.

Ada beberapa ikan hias yang dikatakan mempunyai mitos membawa keberuntungan. Namun keadaan ikan ternyata patut diperhatikan dari jumlah dan kondisi.

Menurut mitos, ikan berjumlah genap harus berdampingan dengan ikan berwarna hitam satu. Karena ikan hias berwarna hitam seperti black hoki, dipercaya dapat menyerap energi negatif pemiliknya.

Oleh karena itu perlu kalian ketahui ikan hias apa saja yang mempunyai mitos. Berikut 5 jenis ikan yang dapat kalian pelihara dibawah ini.

5 Jenis Ikan Hias

1. Arowana Fish

Ikan arowana suka disebut sebagai 'ikan naga', berasal dari Asia Tenggara dan bisa tumbuh hingga 3 meter. Nama ilmiah ikan ini adalah Scleropages formosus.

Ada kepercayaan oleh penduduk China, jika perayaan tahun baru, wajib mengoleksinya. Usut punya usut sudah menjadi tradisi jika ikan ini dapat mendatangkan kemakmuran.

Kata sebagian orang, ada jenis yang begitu legendaris dari spesies ikan ini, yaitu super red. Ditaksir ikan ini hanya ditemukan di jantung wilayah Kalimantan. Harganya pun fantastis, bisa mencapai ratusan juta rupiah. 

2. Ikan Mas Koki

Ikan ini sudah ada sejak Dinasti Song di daerah Tiongkok. Awal mula ikan ini diperbolehkan dikembangbiakkan di lingkungan aquarist. Namun, lambat laun penduduk sekitar kerajaan boleh memeliharanya sebagai ikan hias di kolam atau akuarium. 

Ciri khas ikan ini adalah rakus dan perutnya yang menggelembung. Kalau kamu ingin memelihara ikan jenis ini, harus ekstra pemeliharaannya. Karena dapat memperpanjang umur mereka hingga 5-30 tahun. Kata orang, ikan ini tidak bisa disatukan oleh ikan jenis lain.

Karena akan berdampak pada pertumbuhannya. Ikan mas koki yang berwarna hitam, dipercaya dapat menyerap energi negatif. Jadi, jika ada ikan yang mati dalam akuarium, itu menandakan sudah menyerap aura negatif si pemilik.   

3. GodFish atau Ikan Dewa

Sumber: