Sejarah Penjara Kalisosok yang Pernah Jadi Tempat Tawanan Tokoh Indonesia, Salah Satunya Presiden Soekarno

Sejarah Penjara Kalisosok yang Pernah Jadi Tempat Tawanan Tokoh Indonesia, Salah Satunya Presiden Soekarno

Ilustrasi kisah mistis dan sejarah penjara Kalisosok di Surabaya tempat tawanan tokoh Indonesia salah satunya presiden Soekarno.-Foto: Tangkapan Layar/Twitter/Afiansyah).-

RADAR TEGAL - Kisah mistis dan sejarah penjara Kalisosok Surabaya ini terkenal mengerikan dan angker, selain itu pernah menjadi tempat tawanan tokoh Indonesia salah satunya presiden Soekarno.

 

Dalam artikel kisah mistis dan sejarah penjara Kalisosok Surabaya ini kami akan mengulas sedikit peninggalan Belanda yang menjadi tempat tawanan tokoh Indonesia yakni presiden Soekarno.

 

Bagaimana kisah mistis dan sejarah penjara Kalisosok Surabaya yang jadi tempat tawanan tokoh Indonesia yaitu presiden Soekarno ini? Ikuti selengkapnya melalui artikel berikut ini.

 

Surabaya, kota penuh semangat pahlawan, menyimpan jalinan bersejarah dalam setiap bangunannya. 

 

Di tengah gemerlapnya perkembangan, hadir sebuah penjara tua bernama Kalisosok, yang sudah berdiri tegak selama kurang lebih 200 tahun. 

 

Bangunan ini adalah warisan penjajah Belanda yang tetap memikat dengan keindahan arsitekturnya.

 

Kisah ini membawa kita meresapi masa-masa kejayaan Indonesia, sekitar tahun 1940 hingga 1943, di mana jelmaan penderitaan mewarnai keberadaan penjara ini. 

 

Sumber: