3 Tempat Angker di Tegal yang Kental Aura Mistisnya, Jika Melewati Bunyikan Klakson dan Buang Uang Koin

3 Tempat Angker di Tegal yang Kental Aura Mistisnya, Jika Melewati Bunyikan Klakson dan Buang Uang Koin

Danau Beko di Desa Jatilaba Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal merupakan tempat angker di Tegal yang terbuat dari bekas galian tanah uruk galian C.--

RADAR TEGAL - Di Kabupaten Tegal banyak terdapat tempat-tempat yang beraroma mistis, bahkan oleh warga sekitarnya disebut angker. 3 tempat angker di Tegal itu terdiri dari berbagai macam bangunan.

Antara lain jembatan, bekas tambang galian C, dan bangunan bekas pabrik gula zaman Belanda. Ketiga tempat angker di Tegal itu hingga kini masih bisa dijumpai dan dipakai beraktivitas.

Dari penuturan warga sekitar ketiga tempat itu, banyak cerita-cerita mistis yang masih sering dialami hingga sekarang. Dari 3 tempat angker di Tegal itu, konon ada yang digunakan untuk ritual tertentu.  

Kisah-kisah mistis itu pun masih diyakini sebagian masyarakat sekitar 3 tempat angker di Tegal itu secara turun temurun. Percaya atau tidak, berikut ketiga tempat tersebut yang ceritanya bikin merinding bulu kuduk.

BACA JUGA:Tempat Mistis di Tegal yang Bikin Merinding! Salah Satu Tempat Pernah Jadi Saksi Bisu Pembantaian Kader PKI

Tiga tempat beraura mistis dan angker di Tegal 

1. Danau Beko Jatilaba

Tempat yang pertama berada di Kabupaten Tegal wilayah selatan, yakni Danau Beko di Desa Jatilaba Kecamatan Margasari. Lokasi bekas tambang galian C atau tanah uruk itu, pernah vuiral dan ramai dikunjungi.

Di lokasinya yang berada di perbukitan di tengah-tengah hutan itu, terdapat tiga buah danau yang terbuat dari lubang bekas galian. Jika terisi air hujan, ketiga lubang berukuran besar itu pun berubah menjadi danau. 

Sebaliknya saat musim kemarau tiba, permukaan danau akan surut dengan sendirinya bahkan tak jarang sampai benar-benar mengering. Penuturan warga sekitar, setelah menjadi Danau Beko tempat tersebut banyak kejadian yang ganjil.

Cerita mistis salah satu dari 3 tempat angker di Tegal itu menyebutkan pernah ada seseorang yang meloncat dari atas danau yang merupakan kawasan hutan. Pas nyebur ke dalam danau dia tidak muncul-muncul dan terlihat lagi.

BACA JUGA:6 Tempat Angker di Tegal yang Terkenal, Pengantin Baru Tidak Boleh Lewat Jika Ingin Selamat

Begitu pula kejadian tiga orang mau mandi, tapi setelahnya tidak bisa keluar. Beruntung ketiganya berhasil ditolong oleh orang-orang di sekitar yang bisa berenang.

Konon mitos yang beredar menyebutkan di danau Beko ada siluman penunggunya, yakni siluman ular dan kodok besar. Bahkan pada suatu hari, ada sopir truk pemuat tanah uruk melihat sosok wanita yang membawa gendongan (cepon) melintas di sekitar danau.

Sumber: