5 Mitos Paling Terkenal di Kota Tegal: Salah Satunya Pernah Menjadi Tempat Eksekusi

5 Mitos Paling Terkenal di Kota Tegal: Salah Satunya Pernah Menjadi Tempat Eksekusi

5 mitos paling terkenal di kota Tegal-ScreenShoot-aroengbinang

RADAR TEGAL - Menelusuri 5 Mitos terkenal di Kota TEGAL yang menyelimuti di balik keindahan kota.

Kota Tegal, tempat yang kaya akan kuliner lezat sekaligus penuh dengan cerita mistis yang menghantui. Legenda-legenda yang melingkupi Tegal tersebar luas di seluruh penjuru kota maupun kabupaten.

Bukan tanpa alasan, mitos terkenal di kota Tegal ini biasanya terkait dengan tempat-tempat tertentu, entah itu alamiah maupun peninggalan bersejarah.

Tempat-tempat yang akan kami jelaskan ini mungkin saja pernah Anda kunjungi. Penasaran dengan kisah-kisah mistis yang menghiasi Tegal? Simak ulasan berikut yang akan membuka tabir mitos-mitos tersebut.

BACA JUGA:Mitos Pohon Pisang Dekat Rumah: Menguntungkan atau Justru Malapetaka?

 

BACA JUGA:5 Mitos Malam Jumat Kliwon yang Membuat Orang Takut, Ternyata Terdapat Misteri Bahaya Ini

1. Keanggunan Curug Putri

Tak sedikit mitos yang beredar mengenai tempat ini. Dipercaya bahwa curug (air terjun) yang indah ini dulu merupakan tempat beristirahat para bidadari sebelum mereka naik ke surga.

Beberapa juga mengaku telah melihat sosok raksasa bersayap di sekitar curug. Tak dapat dipastikan apakah ini kenyataan atau sekadar cerita, semuanya bergantung pada keyakinan masing-masing.

 

2. Jembatan Bersejarah Brug Abang

Selanjutnya, terdapat jembatan bernama Brug Abang di Desa Talang, Tegal. Di tempat ini, legenda-legenda hidup dalam cerita-cerita yang menarik.

Mitos populer yang terkait dengan jembatan ini adalah tentang membuang ayam. Katanya, jembatan ini dulunya menjadi tempat eksekusi bagi para koruptor, yang dikenal sebagai tragedi kutil.

BACA JUGA:Mitos Ibu Hamil Makan Buah Dempet, Bisa Menyebabkan Bayi Kembar Siam? Cek Faktanya Disini

 

Sumber: