Masuk Inpres Jokowi, Jalan Sepanjang 1,56 KM di Tegal Mulai Dibeton

Masuk Inpres Jokowi, Jalan Sepanjang 1,56 KM di Tegal Mulai Dibeton

Pengerjaan Jalan di Tegal yang masuk inpres Jokowi--

RADAR TEGAL - Salah satu jalan di Kota Tegal yang masuk dalam instruksi Presiden (Inpres) Joko Widodo (Jokowi) tentang percepatan peningkatan konektivitas jalan daerah kini tengah dalam pengerjaan. Adapun pekerjaan yang saat ini dilakukan adalah pembetonan atau rejet.

Itu menyusul telah selesainya pekerjaan berupa perbaikan dan pengaspalan di ruas Jalan Teuku Cik Ditiro Kecamatan Tegal Selatan itu. Pembetonan yang sedang di kerjakan yakni sisi selatan jalan. 

Dalam pengerjaannya, pelaksana tidak menutup sepenuhnya ruas jalan yang masuk inpres Jokowi tersebut. Masyarakat masih bisa melewati sisi sebelah utara. 

Rencananya, jalan sepanjang 1,56 Kilometer itu bakal ditinggikan dari eksisting yang ada saat ini. Selain itu, permukaan jalan juga berupa rejet atau beton.

Sebelumnya, PPK 1.1 Pelaksanaan Jalan Nasional Bina Marga Jawa Tengah Wisnu Herlambang mengatakan pengerjaan Jalan Teuku Cik Ditiro merupakan bagian dari inpres Presiden Jokowi nomor 3/2023 tentang Percepatan Konektivitas Jalan Daerah. Dengan pengerjaannya yakni rehabilitasi mayor sepanjang 1,56 Kilometer.

"Pekerjaan ini adalah program percepatan Konektivitas jalan daerah. Pekerjaan rehabilitasi mayor di Jalan Teuku Cik Ditiro Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal,"katanya.

Wisnu mengungkapkan, pihaknya telah memulai pekerjaan jalan yang masuk inpres Jokowi itu, pada 24 Juli 2023 lalu. Dengan target penyelesaian 21 Desember tahun ini juga.

"Pengerjaan selama 150 hari kalender, dengan target selesai 21 Desember 2023 ini. Adapun nilai kontraknya sebesar Rp9,3 Miliar,"jelasnya.

Terkait kendala, imbuh Wisnu menambahkan, sejauh ini belum ada. Sebab, selain cuaca, warga juga mendukung kegiatan pekerjaan tersebut.

"Selama ini tidak ada kendala. Karenanya, kita berharap ini akan selesai tepat waktu dan mutunya juga terjaga,"pungkasnya. ***

Sumber: