9 Mitos Pernikahan yang Melegenda Di Indonesia, Calon Pengantin Harus Tau!

9 Mitos Pernikahan yang Melegenda Di Indonesia, Calon Pengantin Harus Tau!

Mitos Pernikahan--

Kadang, kecelakaan kecil bisa saja terjadi di pernikahan, termasuk baju robek. Namun, jangan khawatir dulu dengan pertanda buruk yang menyatakan bahwa pernikahan Anda akan berakhir dengan kematian pengantin prianya. Semua itu hanya mitos belaka.

Suku Jawa–Sunda Dilarang Menikah

Mitos ini berawal dari kisah perang Bubat dan permasalahan dahulu kala. Jadi, hal ini hanya terjadi pada masa lampau, tidak perlu dibawa-bawa hingga sekarang.

Melangkahi Kakak Menikah

Hal ini dinggap tidak sopan dan tidak baik karena menikah mendahului sang kakak. Jika terjadi, selain memberikan pertanda buruk, katanya juga akan semakin mempersulit si kakak untuk menemukan jodohnya. Tapi jangan percaya ya guys. Karena hal ini hanya mitos.

Dilarang Membeli Barang Bekas

Jika Anda membeli barang bekas orang lain seperti baju atau apapu itu, mitosnya Anda akan berjodoh dengan duda atau janda nantinya. Padahal walaupun menikah dengan duda/janda, tidak ada yang salah dengan itu semua.

Menyapu Tidak Bersih

Konon katanya jika Anda menyapu tidak bersih, nantinya akan mendapatkan jodoh yang brewokan. Padahal pria brewok banyak disukai wanita saat ini.

Itulah beberapa mitos pernikahan yang mungkin belum Anda ketahui salah satunya. Semoga bermanfaat.***

Sumber: