Sejarah Kejayaan Jalan Malioboro Yogyakarta, Bagi Kalian yang Suka Berlibur Kesini Wajib Baca

Sejarah Kejayaan Jalan Malioboro Yogyakarta, Bagi Kalian yang Suka Berlibur Kesini Wajib Baca

Kejayaan Jalan Malioboro Yogyakarta-Instagram | @sailafab-

Pasukan Merah Putih akhirnya berhasil mengalahkan Belanda dan merebut Yogyakarta setelah berjuang selama enam jam yang sengit.

BACA JUGA:5 Hantu Paling Ditakuti di Jawa Timur, Nomor 4 Sering Gentayangan Cari Mangsa

Malioboro modern

Malioboro tetap hidup dan berkembang hingga hari ini dengan mempertahankan identitasnya yang unik. Ini adalah pusat kehidupan masyarakat Yogyakarta. 

Tempat-tempat penting seperti Kantor Gubernur DIY, Gedung DPRD DIY, Pasar Induk Beringharjo, Teras Malioboro, dan bahkan Istana Presiden Gedung Agung terletak di wilayah ini.

Transformasi terkini

Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta telah melakukan berbagai perbaikan untuk menjadikan Malioboro lebih nyaman bagi pengunjung. 

Pada tahun 2016, upaya sterilisasi parkir kendaraan di Malioboro telah berhasil, dan sekarang kawasan ini tengah diubah di sisi timurnya menjadi zona pejalan kaki yang indah. 

Warung-warung lesehan masih tetap ada hingga saat ini, mempertahankan ciri khas Malioboro yang tak terlupakan. 

Tahun 2022, semua pedagang kaki lima di Jalan Malioboro dipindahkan ke Kawasan Teras Malioboro, menciptakan tampilan yang lebih teratur dan nyaman bagi pengguna jalan. 

BACA JUGA:10 Gunung Suci di Dunia, Salah Satunya Diyakini Sebagai Tempat Diturunkannya Nabi Adam AS ke Bumi

Malioboro terus bermetamorfosis sambil mengenang warisan sejarahnya yang kaya.

Demikian informasi tentang sejarah singkat kejayaan jalan Malioboro Yogyakarta. Temukan banyak informasi sejarah lainnya, hanya di radartegal.disway.id, semoga bermanfaat.(*)

Sumber: