Mitos Terseram Gunung Kidul, Konon Terdapat Batu Berwarna Merah yang Diyakini Perwujudan Arwah Orang Meninggal

Mitos Terseram Gunung Kidul, Konon Terdapat Batu Berwarna Merah yang Diyakini Perwujudan Arwah Orang Meninggal

Mitos Terseram Gunung Kidul, Konon Terdapat Batu Berwarna Merah yang Diyakini Perwujudan Arwah Orang Meninggal--Picture By: Antara News Yogyakarta

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas mitos terseram Gunug Kidul yang salah satunya konon terdapat batu berwarna merah yang merupakan perwujudan arwah orang yang telah meninggal.

Gunung Kidul salah kabupaten yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta, dikenal dengan pesona keindahan alamnya yang memukau.

Namun apakah kamu tahu dibalik keindahannya yang memukau terdapat beberapa mitos seram yang menyelimuti atmosfer daerah ini.

Berikut sudah kami rangkum mitos seram Gunung Kidul dari berbagai sumber.

Tujuh Kepala Keluarga

Menurut mitos, di Gunung Kidul terdapat sebuah desa yang dihuni oleh tujuh kepala keluarga.

Namun, desa tersebut dikutuk oleh seorang dalang karena salah satu warganya telah mencuri wayangnya. Akibatnya, desa tersebut menjadi terkutuk dan tidak ada seorang pun yang dapat keluar dari desa tersebut.

Mbok Jamu Gendong

Mitos lain yang terkenal di Gunung Kidul adalah mitos tentang Mbok Jamu Gendong. Konon, Mbok Jamu Gendong adalah sosok wanita cantik yang mengenakan pakaian serba putih.

Dikatakan Ia sering terlihat berjalan di tengah hutan pada malam hari. Jika ada orang yang melihatnya, maka orang tersebut akan mengalami kesialan.

BACA JUGA:Misteri Gunung Slamet yang Belum Terungkap, Benarkah Ada Gerbang Menuju Dunia Lain?

Mata Air Gaib

Mitos ini berasal dari Gunung Api Purba Nglanggeran. Konon, di puncak gunung tersebut terdapat sebuah mata air gaib yang disebut Telaga Wungu.

Mata air ini dipercaya dapat membuat orang yang meminumnya awet muda. Namun, mata air ini juga dipercaya dapat membawa kutukan bagi orang yang tidak berhak meminumnya.

Sumber: