Mitos Kupu-kupu Masuk Rumah, Konon Akan Ada yang Datang Hal Baik atau Buruk?

Mitos Kupu-kupu Masuk Rumah, Konon Akan Ada yang Datang Hal Baik atau Buruk?

penampakan mitos kupu-kupu masuk rumah--Pixabay

RADAR TEGAL-Salah satu hal yang biasanya orang jawa percayai adalah mitos kupu-kupu masuk rumah. Hal ini terkadang sering terjadi di banyak rumah, terkadang juga rumah kita.

Mitos kupu-kupu yang masuk rumah ini biasa terjadi di perkampungan maupun perkotaan. Kebiasaan orang jawa tentang primbon ini sering dan memang menjadi kebiasaan di masyarakat.

Ada yang mengatakan mitos kupu-kupu masuk rumah ini berkaitan dengan hal baik dan juga hal buruk. Semuanya tergantung dari kondisi yang ada pada saat itu.

Mitos kupu-kupu masuk rumah ini tersebar sejak lama dari mulut ke mulut. Ada yang mengatakan bahwa hal ini adalah salah satu ilmu titen.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan mengulas tentang mitos primbon. Sebelumnya coba baca artikel tentang Punya Julukan Burung Kematian, Berikut Mitos Burung Kedasih yang Banyak Orang Jawa Percaya di situs yang terpercaya ini.

Mitos kupu-kupu masuk rumah, ada pertanda apa?

1. Ada tamu

Melansir dari youtube ESA Production, salah satu hal yang sering menjadi hal yang orang bicarakan adalah kedatangan tamu. Kedatangan kupu-kupu ini sangat sering sekali pada waktu-waktu yang acak.

Konon, kamu juga bisa melihat niat dari orang yang akan datang bertamu. Hal ini bisa kamu lihat dari wana kupu-kupu yang datang.

Jika warna sayap kupu-kupu tersebut cerah atau coklat terang berarti niatt orang yang datang itu baik. Sedangkan, jika yang datang adalah kupu-kupu helap atau hitam justru akan memiliki niat jahat.

BACA JUGA:Bisa Memutar Lehernya, Berikut 3 Mistos Burung Hantu yang Jarang Orang Ketahui Sejak Lama

2. Ada rezeki yang datang

Selain pertanda orang yang akan datang, hal ini juga bisa orang artikan sebagai rezeki yang akan datang. Rezeki yang orang maksud di sini sangat bermacam-macam.

Terdapat banyak rezeki seperti  jodoh, kenaikan jabatan, kesuksesan bisnis, dan masih banyak lagi. Konon setelah mendapatkan rezeki tersebut orang itu akan mengalami perubahan yang lebih baik.

BACA JUGA:Pernah Diramal Jayabaya, Bagaimana Mitos Gunung Slamet Di Masa Depan? Konon Jadi Pasak Jawa

3. Mitos kupu-kupu masuk rumah: Pertanda duka?

Selain mendapatkan kebahagiaan, pertanda tentang hal duka juga bisa datang dari kupu-kupu. Konon, hal ini bisa kamu lihat jika terdapat kupu-kupu yang datang degan sayap yang berwarna oranye.

Kemungkinan dari orang yang kamu sayang akan mengalami hal yang tidak kamu inginkan. kamu harus bersiap dengan hal itu.

Sumber: