5 Mitos yang Masih Dipercaya di Indonesia, Ada Kegiatan yang Bisa Menarik Makhluk Dunia Lain Datang

5 Mitos yang Masih Dipercaya di Indonesia, Ada Kegiatan yang Bisa Menarik Makhluk Dunia Lain Datang

Ilustrasi. Mitos yang masih dipercaya masyarakat Indonesia-freepik-

RADAR TEGAL – Ada beberapa mitos yang masih dipercaya oleh masyarakat khususnya di Indonesia. Mereka hingga kini masih terus menghindari pantangan yang ada untuk menghindari nasib malang yang kemungkinan datang.

Mitos yang masih dipercaya masyarakat di Indonesia ini sudah ada sejak generasi ke generasi. Bahkan, para orang tua di jaman sekarang juga selalu memperingatkan anak-anaknya, untuk tidak melakukan pantangan atau mitos yang sudah ada sejak dulu.

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini 5 mitos yang masih dipercaya oleh masyarakat di Indonesia. Simak ulasannya hingga akhir tulisan.

5 mitos yang masih dipercaya masyarakat Indonesia

1) Tidak boleh tidur waktu maghrib atau sandikala

Sebagaimana yang orang Indonesia tahu, waktu perpindahan sore ke malam dipercaya merupakan waktu yang kurang baik untuk tidur ataupun bepergian.

Konon, petang hari ini adalah waktu terhubungnya pintu dunia manusia dengan dunia lain. Maka dari itu, orang-orang pantang untuk tidur di jam-jam tersebut agar tidak mengundang mereka yang tak kasat mata datang.

BACA JUGA : 6 Makhluk Mitologi yang Ada di Indonesia, Punya Mitos dan Bentuk Menyeramkan

2) Tidak boleh menyapu di malam hari

Mitos di Indonesia yang masih dipercaya berikutnya ini masih berkaitan dengan waktu perpindahan sore ke malam, yang konon merupakan milik dunia lain.

Jika seseorang masih menyapu halaman rumah di saat petang atau malam hari, maka dipercaya bisa menarik makhluk halus datang ke dunia manusia.

Maka dari itu, disarankan agar segera membersihkan pekarangan rumah sebelum matahari mulai terbenam.

3) Tidak boleh cerita seram saat di tempat jauh

Jika sedang menginap atau bepergian konon tidak boleh membuka topik cerita yang seram-seram.

Sumber: