Misteri Piramida Gunung Sadahurip di Garut, Sisa Kota Atlantis yang Hilang dan Lebih Besar dari Piramida Mesir

Misteri Piramida Gunung Sadahurip di Garut, Sisa Kota Atlantis yang Hilang dan Lebih Besar dari Piramida Mesir

Piramida Gunung Sadahurip di Garut, Jawa Barat,penuh misteri dan mitos terkait keberadaan Kota Atlantis yang hilang.--

RADAR TEGAL - Tidak hanya situs Gunung Padang di Cianjur, Jawa Barat, yang menghebohkan, ternyata di Indonesia ada pula gunung yang menyerupai piramida. Yakni Piramida Gunung Sadahurip di Garut, Jawa Barat.

Sama dengan situs Gunung Padang, tak sedikit warga yang beranggapan bahwa di Gunung Sadahurip pun terdapata piramida. Bahkan sebagian warga di sekitarnya, percaya gunung tersebut merupakan peninggalan masa prasejarah. 

Sehingga memunculkan dugaan jika situs Piramida Gunung Sadahurip sebagai gunung piramida yang terhubung dengan Gunung Padang. Apalagi kedua situs yang mulai ramai diobicarakan publik akhir-akhir ini, sama-sama belum terpecahkan.

Itulah sebabnya sebagian besar masyarakat pun mulai menghubung-hubungkan antara keduanya, yang dianggap penuh keganjilan dengan hal-hal mistis dan klenik. Baik Gunung Padang maupun Piramida Gunung Sadahurip dipercaya merupakan peninggalan peradaban Sunda.

Tak pernah longsor 

Kawasan Gunung Sadahurip atau banyak pula yang menyebutnya Sadahurip Mountain merupakan salah satu gunung favorit para pendaki di Jawa Barat. Lokasinya berada di Kabupaten Garut, atau sekitar 140 kilometer tenggara Kota Bandung.

Gunung ini kerap menjadi destinasi para pendaki pemula, karena memiliki ketinggian yang relatif terjangkau sekitar 2.200 meter di atas permukaan laut (mdpl). Wujud Gunung Piramida Sadahurip, tidak hanya menarik tetapi juga dipercaya banyak menyimpan misteri.

Apalagi belakangan kembali beredar sejumlah cerita-cerita mistis tetang keberadaannya di tengah-tengah masyarakat sekitar. Meskipun berbentuk layaknya piramida lancip, gunung ini tidak pernah longsor padahal tak ada pepohonan yang menumbuhinya.

Masyarakat sekitar Gunung Piramida Sadahurip mempercayai tidak pernah longsornya tanah di sekitar gunung, karena adanya piramida di dalamnya. Piramida itu bukan main-main, konon juga menyimpan sejumlah harta benda zaman dahulu. 

Apalagi dari penuturan mayoritas warga sekitar, puncak gunung sering menunjukan aura kemistisan yang semakin akrab bagi masyarakat. Dari puncak gunung sering terlihat cahaya terang menyerupai kilauan emas.

Sisa Kota Atlantis yang hilang

Selain cerita-cerita mistis tentang Gunung Piramida Sadahurip di atas, ada juga mitos yang berkembang jika gunung tersebut digali layaknya situs bersejarah. Masyarakat mempercayai akan terjadi bencana besar jika gunung tersebut digali.

Sebelumnya anggapan adanya piramida sempat menjadi perdebatan. Dari berbagai sumber penelitian yang dilakukan Tim Katastrofik Purba, piramida yang ada lebih tua dari Piramida Giza di Mesir.

Piramida Gunung Sadahurip pun banyak yang menghubung-hubungkannya dengan peradaban Atlantis. Yakni benua hilang, yang menurut buku Arysio Santos mencakup pula beberapa wilayah di Indonesia.

Sumber: