4 Platform Pinjaman Online Kategori Ilegal, Salah Satu Cirinya Ga Ada Persyaratan untuk Verifikasi Wajah

4 Platform Pinjaman Online Kategori Ilegal, Salah Satu Cirinya Ga Ada Persyaratan untuk Verifikasi Wajah

4 Platform Pinjaman Online Kategori Ilegal--

RADAR TEGAL - Belakangan ini ramai orang membahas terkait pinjaman online, salah satu pembahasan tersebut mengenai penipuan. Tergiur jumlah nominal atau kemudahan dalam pinjamannya, membuat sebagian orang lengah dan menjadi korban penipuan.

Saat melakukan pinjaman online biasanya orang akan malas untuk memenuhi persyaratannya, salah satunya verifikasi wajah. Padahal persyaratan satu ini tergolong penting dan bisa menjadi penanda bahwa platform pinjol tersebut terpercaya.

Sebenarnya tidak membutuhkan waktu lama dalam proses verifikasi wajah ini. Hanya saja sebagian orang tidak bersabar dan membuatnya tidak berhati - hai dalam memilih platform pinjol yang menawarkan beragam kemudahan.

Jadi mulai saat ini, harap perhatikan baik - baik saat memilih platform pinjaman oline karena lengah sedikit saja akan memberikan resiko cukup besar. Bagi kalian yang masih awam seputar pinjol dan takut tertipu, yuk baca artikel dari RADAR TEGAL berikut.

Di bawah ini kami akan memberikan 4 daftar platform pinjaman online kategori ilegal. Kalo gak mau tertipu, yuk simak terus artikelnya.

BACA JUGA: Pahami Bahaya Pinjaman Online Ilegal yang Perlu Diwaspadai, Jangan Sampai Lengah!

 

Daftar platform pinjol kategori ilegal

1. Kredit Hope

Pertama, ada aplikasi dengan nama Kredit Hope. Platform satu ini telah ada sejak tahun 2022 tepatnya bulan Oktober.

Karena termasuk kategori pinjol ilegal, oleh karenanya platform Kredit Hope sudah diberhentikan oleh OJK.

2. CashCashNow

Kedua, ada platform pinjol yang konon juga ga usah repot - repot untuk melakukan verfikasi wajah. Platform tersebut bernama CashCashNow. Kalian tidak perlu khawatir, karena platform pinjol ilegal satu ini izinnya telah dicabut oleh OJK. 

 

Sumber: