HUT RI ke-78 di Kota Tegal, Momen Kenalkan Nasionalisme Sejak Dini Pada Anak

HUT RI ke-78 di Kota Tegal, Momen Kenalkan Nasionalisme Sejak Dini Pada Anak

HUT RI- Kepala TK Negeri Pembina Tegal Timur Tjundiati bersama peserta didik usai fashion show di TK Negeri Pembina Tegal Timur, Rabu 16 Agustus 2023 dalam rangka HUT RI ke-78.-Meiwan Dani R/Radar Tegal Group-

RADAR TEGAL - Peringatan HUT RI ke-78 di Kota Tegal menjadi momen tepat untuk mengenalkan nasionalisme sejak dini pada anak. Salah satunya seperti yang diterapkan di Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri Pembina Tegal Timur, Kota Tegal.

Pihak sekolah sengaja memperingati HUT RI ke-78 di Kota Tegal dengan mengenalkan nasionalisme. Selain itu, sebagai implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) kepada peserta didik. 

Pengenalan tersebut dilakukan dengan mengelar berbagai lomba peringatan HUT RI ke-78. Lomba tersebut sengaja disiapkan dengan nuansa nasionalisme.

"HUT Kemerdekaan RI ke-78, kita melaksanakan pembelajaran P5 untuk semua peserta didik dan melibatkan orang tua murid. Mereka mengikuti berbagai lomba yang diadakan," kata Kepala TK Negeri Pembina Tegal Timur Tjundiati.

BACA JUGA:Auto Kenyang! Tasyakuran HUT RI, 78 Tumpeng Disuguhkan Warga RT 15 Slawi Wetan Tegal

BACA JUGA:Senyum Bahagia Veteran Operasi Dwikora dan Trikora Dapat Kado HUT RI dari Ganjar

Lomba yang dilaksanakan pada Rabu 16 Agustus 2023 yaitu fashion show disertai jalan sehat. Hal itu dilakukan agar HUT RI ke-78 lebih semarak.

Kegiatan memperingati HUR RI ke-78 ini juga  melibatkan orang tua murid dalam kreativitasnya. Untuk rangkaian kegiatannya dimulai dari lomba kelompok bermain dan kelompok A estafet bendera, dan kelompok B Estafet gelas plastik. 

"Saya berharap kegiatan selama HUT RI ke-78, bisa dijadikan momentum untuk mengenalkan nasionalisme dan implementasi P5," pungkasnya. ***

Sumber: