Mitos Curug Cantel Tegal yang Katanya Cuci Muka dengan Airnya, para Jomblo Pulangnya Bawa Pasangan

Mitos Curug Cantel Tegal yang Katanya Cuci Muka dengan Airnya, para Jomblo Pulangnya Bawa Pasangan

Ilustrasi mitos Curug Cantel Tegal dipercaya airnya dapat mendatangkan jodoh.--

RADAR TEGAL - Inilah mitos Curug Cantel Tegal yang memiliki cerita mistis tersendiri dengan airnya yang konon bisa mendatangkan jodoh.

Melalui artikel mitos Curug Cantel tegal ini, Anda akan mengetahui kisah di balik destinasi wisata yang indah dan menarik pengunjung tersebut.

Seperti apa mitos Curug Cantel Tegal ini? Mari kita telusuri lebih dalam ulasan yang telah kami rangkum berikut ini.

Dalam legenda yang memesona ini, Curug Cantel Tegal menjadi saksi bisu bagi mitos yang menghubungkan airnya dengan jalan hidup. 

Dikatakan bahwa air curug ini memiliki kekuatan magis yang dapat membawa seseorang untuk menemukan cinta sejati atau mengukuhkan hubungan yang sudah ada. Ingin tahu lebih lanjut? Teruslah membaca!

Curug Cantel Tegal

Mengintip jauh ke dalam hutan perbatasan Bumijawa Tegal dengan Brebes, sebuah keajaiban alam tersembunyi bernama Curug Cantel menyambut dengan panorama yang menakjubkan. 

Aliran air yang mengalir perlahan bagaikan tali kasih, melekat erat pada tebing-tebing di sisiannya, menciptakan pemandangan yang menakjubkan. 

Namun, di balik keindahan ini, ada legenda menarik yang melingkupinya.

Menelusuri Jejak Sejarah Curug Cantel

Nama "Curug Cantel" memiliki akar dari kata "cemanthel," yang dalam bahasa setempat merujuk pada ciri aliran air yang melekat pada tebing. 

Uniknya, aliran air ini menciptakan tampilan seolah-olah air tersebut menyatu dengan batuan. Inilah yang mengilhami nama "Curug Cantel," yang bermakna menyantel pada tebing. 

Begitu memukau hingga nama ini seperti menggambarkan tarian alam yang terjadi di sini.

Jika kita melangkah lebih jauh, mengikuti aliran air yang berkelok, kita akan menemui sungai Kalipedes yang mengalir di depan curug ini. 

Sumber: