Mitos dan Misteri Bukit Tambun Tulang, Dulunya Dipenuhi Tulang Manusia Korban Bekas Pembantaian

Mitos dan Misteri Bukit Tambun Tulang, Dulunya Dipenuhi Tulang Manusia Korban Bekas Pembantaian

Ilustrasi. Mitos dan misteri Bukit Tambun Tulang-Pexels/Deann DaSilva-

RADAR TEGAL – Bukit Tambun Tulang menyimpan mitos dan misteri yang cukup menyeramkan. Bukit ini berada di dekat kawasan air terjun Lembah Anai, Sumatera Barat.

Nama dari Bukit Tambun Tulang ini konon berdasarkan dari mitos maupun misteri yang dari awal sudah menyelimuti bukit di masa lampau. Bukit ini juga termasuk bukit paling legendaris di Kabupaten Pariaman.

Mitos dan misteri tentang Bukit Tambun Tulang ini sudah terdengar dari generasi ke generasi di jaman dulu. Berikut ini pembahasan selengkapnya tentang mitos serta misteri bukit yang konon bermula dari kisah yang kelam.

Mitos dan misteri Bukit Tambun Tulang

Nama dari bukit ini tidak hanya sekedar penamaan yang diseram-seramkan, namun juga berasal dari kisah yang cukup kelam.

Konon, dulu di bukit ini banyak ditemukan tulang belulang manusia. Dulunya, tiap orang pesisir pantai Sumatera Barat yang ingin menuju Minangkabau ke daerah Darek, harus melewati bukit ini.

BACA JUGA : 10 Mitos Orang yang Lahir di Hari Jumat: Katanya Punya Kemampuan Supranatural dan Bisa Panjang Umur?

Namun, tidaklah mudah untuk melewati Bukit Tambun ini karena banyaknya perampok di kawasan bukit saat itu. 

Korban perampokan

Mitos dan misteri Bukit Tambun Tulang diceritakan tidak terlepas dari kasus perampokan saat itu. Tiap orang yang melewati bukit bahkan harus bertaruh nyawa melawan para perampok.

Tidak jarang para perampok di bukit akan menghabisi nyawa targetnya yang sedang melintasi bukit dan mayatnya dibiarkan begitu saja tergeletak.

Korban dari perampokan tersebut terbilang banyak dan mayatnya seiring waktu semakin menumpuk di Bukit Tambun Tulang.

Berdasarkan dari cerita masyarakat setempat, dikarenakan banyak korban yang meninggal di bukit, rasanya ketika menggali tanah di bukit ini pasti akan menemukan tulang-tulang manusia yang telah tertimbun tanah.

Bukit ini sekaligus juga dianggap menjadi tempat yang angker. Bahkan, kabarnya pernah ada pengendara yang melintas di jalan raya terkejut melihat hal-hal seram di kawasan bukit.

Sumber: