4 Mitos Menarik Orang Bati, Makhluk Mitologi Misterius di Maluku Bertubuh Monyet dengan Sayap Kelelawar

4 Mitos Menarik Orang Bati, Makhluk Mitologi Misterius di Maluku Bertubuh Monyet dengan Sayap Kelelawar

Ilustrasi. Mitos menarik Orang Bati di Maluku-YouTube/storydefinition-

RADAR TEGAL – Orang Bati merupakan makhluk mitologi di Maluku yang misterius dan menyimpan sejumlah mitos menarik. Makhluk ini digambarkan sebagai hewan yang memiliki tubuh mirip monyet, namun memiliki sayap layaknya kelelawar.

Konon, ada mitos menarik menyebutkan bahwa Orang Bati ini hidup di Maluku, tepatnya di Gunung Kairatu yang ada di Pulau Seram. Masyarakat meyakini bahwa ia sering berkeliaran di malam hari untuk mencari mangsa, yaitu manusia utamanya anak kecil dan hewan ternak.

Berikut ini selengkapnya tentang 4 mitos menarik Orang Bati di Maluku yang masih diyakini oleh masyarakat setempat. Kabarnya, anak-anak kecil disini dilarang berkeliaran malam-malam agar tidak jadi mangsanya!

4 mitos menarik Orang Bati di Maluku

1) Memangsa anak kecil

Masyarakat setempat meyakini bahwa makhluk mitologi Orang Bati ini adalah makhluk yang menyeramkan dan senang memangsa manusia, utamanya anak kecil.

BACA JUGA : Mitos Membakar Sate Gagak Pemanggil Genderuwo, Benarkah? Cek Kisah Misterius Berikut Ini

Berdasarkan dari cerita yang beredar turun temurun, cara Orang Bati mendapatkan mangsanya mirip dengan burung elang ketika menangkap ular. Ia akan terbang dengan sangat cepat dan menerkam mangsanya yang sudah ia lihat dari kejauhan.

2) Berwujud mengerikan

Mitos menarik tentang Orang Bati ini diwujudkan sebagai makhluk yang sangat menyeramkan. Ia konon memiliki campuran kera atau monyet besar, namun memiliki sayap seperti kelelawar.

Ia konon memiliki warna mata merah darah dan bentangan sayapnya sangat lebar, serta memiliki ekor kecil yang panjang dengan ujung yang lancip. Ada juga yang menyebutkan bahwa makhluk ini menyerupai manusia bersayap kelelawar.

3) Tidak terkalahkan

Mitos menarik selanjutnya tentang makhluk mitologi di Maluku ini, konon Orang Bati merupakan makhluk yang tidak terkalahkan.

BACA JUGA : Mitos Warga Asli Lamongan Dilarang Makan Lele, Bisa Buat Kulit Jadi Belang-Belang?

Sumber: