Penuh Kebahagiaan, 2 Bayi di Brebes Lahir di Hari Kemerdekaan RI ke-78

Penuh Kebahagiaan, 2 Bayi di Brebes Lahir di Hari Kemerdekaan RI ke-78

Petugas kesehatan RSUD Brebes saat mengecek kesehatan bayi yang lahir tepat di hari kemerdekaan RI yang ke-78 di RSUD Brebes, Kamis 17 Agustus 2023. (Istimewa)--

RADAR TEGAL - Momen peringatan HUT RI ke-78 menjadi spesial bagi semua masyarakat. Tak terkecuali bagi dua ibu hamil di Brebes yang melahirkan tepat di peringatan Hari Kemerdekaan yang jatuh pada, Kamis, 17 Agustus 2023.

Kepala Ruang Seruni RSUD Brebes Tatik Handayani membenarkan, ada dua ibu hamil yang melahirkan tepat di peringatan HUT RI tahun ini. Kedua ibu hamil itu melahirkan dengan normal.

"Kedua bayi yang lahir tepat di peringatan HUT RI lahir secara normal. Yakni, pada Kamis dini hari tadi," ujarnya.

Tati menuturkan, bayi yang lahir tepat di hari kemerdekaan yakni merupakan pasangan dari Nurkholis dan Misi Damayanti. Anak kedua dari pasangan suami istri dari Desa Siasem ini lahir secara normal 

"Untuk bayi dari pasangan ibu Misi Damayanti dan bapak Nurkholis lahir pada pukul 02.50 WIB dengan jenis kelamin perempuan. Berat badan 3055 gram dan panjang badan 45 cm," jelasnya.

Sedangkan bayi yang kedua lahir di Kemerdekaan RI merupakan anak dari psangan Idam Hambali dan Nevica. Anak pertama dari pasangan suami istri dRi Tembalang ini lahir pukul 03.15 WIB.

"Anak pertama dari pasangan ibu Nevica dan bapak Idam Hambali berjenis kelamin perempuan. Dengan berat badan 2.350 gram dan panjang badan 43 cm lahir secara normal," ujarnya.

Terpisah Wakil Direktur (Wadir) Pelayanan RSUD Brebes dr. Aries Suparmiyati membenarkan kalau ada ibu hamil yang melahirkan di hari kemerdekaan di rumah sakit milik pemerintah tersebut. Aries menuturkan, kalau kedua ibu hamil yang lahir di hari kemerdekaan itu berjalan normal.

"Informasi dari kepala ruangan semuanya lahiran dengan normal. Dan memang sudah waktunya lahiran," pungkasnya.***

Sumber: