Mitos Curug di Bogor yang Jadi Tempat Pemandian Raja dan Dijaga oleh Sosok Ular Naga

Mitos Curug di Bogor yang Jadi Tempat Pemandian Raja dan Dijaga oleh Sosok Ular Naga

Mitos dan pesona Curug Ciherang di Bogor-Tangkapan layar YouTube/Thuka Hadiwijaya-

RADAR TEGAL – Artikel kali ini akan mengulas tentang mitos salah satu curug yang ada di Bogor, yaitu Curug Ciherang yang termasuk destinasi wisata air terjun populer. Bahkan, masyarakat mempercayai bahwa air terjun bisa mendekatkan jodoh.

Curug Ciherang yang berada di Bogor ini menyimpan mitos yang memang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat hingga wisatawan luar daerah. Namun, pesona air terjun ini memang tidak terpungkiri dan selalu menarik orang-orang untuk datang menikmati keindahannya.

Curug Ciherang di Bogor ini tidak hanya memiliki mitos dan pesona alam yang indah. Dari segi fasilitas yang ditawarkan tempat wisata ini juga selalu berhasil menarik pengunjung untuk datang lagi kesini. Berikut ini sejarah, pesona, dan mitos Curug Ciherang.

Sejarah

Melansir dari berbagai sumber, Curug Ciherang memiliki legenda atau sejarah yang menarik. Di tempat ini ada 2 curug, yaitu Curug Cipamingkis dan Ciherang dan umumnya orang-orang menyebutnya sebagai Curug Kembar.

Pesona Curug Ciherang

Adapun sejumlah pesona yang ditawarkan oleh Curug Ciherang di Bogor ini.

BACA JUGA : Misteri Curug Panjang Bogor, Terdapat Portal Kerajaan Dunia Lain?

1) Air terjun yang indah

Pengunjung yang datang kesini pasti akan langsung termanjakan dengan pesona air terjun Curug Ciherang. Nama Ciherang sendiri berarti air yang jernih, jadi sesuai arti namanya bahwa air disini sangat jernih.

2) Kolam renang

Tidak hanya pesona air terjun Curug Ciherang, pengunjung juga bisa berenang di kolam renang (infinity pool) yang tersedia di tempat ini.

Tepian kolam renang ini seperti seolah menghilang dan menimbulkan kesan memanjang yang tidak terhingga. Meski begitu masih tetap aman dan desainnya mirip dengan kolam renang di waterpark yang dilengkapi beberapa wahana mainan air.

3) Rumah pohon

Sumber: