Ingin Bernostalgia? Coba HP Nokia Jadul yang Sangat Populer pada Masanya

Ingin Bernostalgia? Coba HP Nokia Jadul yang Sangat Populer pada Masanya

--Pixabay

RADAR TEGAL-Siapa yang tidak kenal dengan brand HP Nokia? Saat ini sudah banyak keluaran terbarunya loh, tapi banyak juga yang mencari HP Nokia jadul untuk koleksi atau kebutuhan lain.

HP Nokia jadul saat ini memang sudah tidak ada produksi lagi. Hal ini karena industri ponsel pintar yang semakin marak.

Ponsel pintar sangat membantu pekerjaan manusia dengan bantuan teknologi yang mumpuni. Sedangkan, HP Nokia jadul sangat ketinggalan zaman dan hanya bisa untuk menerima dan mengiri pesan atau telepon.

Pada tahun 90-an, HP Nokia jadul ini sangat populer bahkan menjadi tren saat itu. Merk ini bisa jadi sebuah legenda di industri HP karena dahulu punya banyak terobosan.

Apa saja kumpulan HP jadul yang masih ada hingga sekarang? Apakah kamu punya salah satu diantara HP ini?

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan menjelajahi tentang dunia smartphone. Sebelumnya, coba kamu baca artikel Spesifikasi dan Harga Nokia Edge 2022: Mirip Iphone 13 Pro di situs yang terpercaya ini.

Deretan HP Nokia jadul yang populer

1. Nokia 3310

Yang pertama adalah Sang HP legendaris dari Nokia. Siapa yang tidak kenal dengan Nokia 3310 yang punya daya tahan super.

Untuk fiturnya sendiri sangat mumpuni pada masanya. Dalam HP ini juga punya game khas dari Nokia seperti Snake, Bantumi, dan Space Impact.

Kabarnya yang punya daya tahan kuat, banyak orang yang ingin membuktikan hal ini dengan melakukan eksperimen. Alhasil, sudah jatuh dari ketinggian yang cukup tinggi pun hp ini masih saja bisa bertahan.

BACA JUGA:Turun Drastis, Berikut Daftar Harga HP Xiaomi Per Agustus 2023

2. Nokia 8210

Selanjutnya, ada hp Nokia 8210 yang memiliki ukuran kecil dan bobotnya yang cukup ringan. Seeprtinya tidak akan ada hp dengan bobot yang ringan seperti hp ini.

Ukuran tingginya hanya 10 cm dan dengan bobot sekitar 79 gram saja. Bayangkan saja, tidak akan ada hp sekarang yang bisa memiliki ukuran dan berat seperti ini.

Untuk urusan performa, hp ini mampu menyimpan nomor hingga 250 kontak dan keunggulan lain seperti pada baterai serta cover yang bisa kamu ubah.

BACA JUGA:Si Legenda Bangkit! Nokia G42 Hadir Siap Tandingi HP Garang, OPPO VIVO Gigit Jari

3. HP Nokia jadul: 2323C

Sumber: