Cuma Berjarak 2,5 KM dari Pendopo, Yuk Intip Taman Eduksi yang Ada di Brebes

Cuma Berjarak 2,5 KM dari Pendopo, Yuk Intip Taman Eduksi yang Ada di Brebes

Taman Edukasi di Brebes cocok buat bersantai dengan keluarga. (Screenshot YouTube Raden Sobihul Annas)--

RADAR TEGAL - Hanya berjarak 2,5 KM dari Pendopo Brebes, Taman Edukasi bisa dijadikan tempt buat bersantai bersama kelurga. Tempatnya yang berada di wilayah perkotaan tepatnya di Kelurahan Gandasuli, Kecamatan Brebes ini cocok dijadikan tempat berkumpul bersama keluarga.

Taman Eduksi dibuka pada 2015 lalu oleh Bupati Brebes saat itu Idza Priyanti. Bersamaan dengan peresmian Taman Edukasi, Bupati saat itu juga meresmikan Monumen Juang di kompleks perumahan Muspida Pemkab Brebes, Kampung Kotabaru, kelurahan Brebes.

Taman Eduksi cocok untuk mengajak kelurga terutama mengajak anak- anak untuk menikmati suasana alam yang ada di taman tersebut. Selain area buat bermain anak-anak yang cukup menghibur, berbagai jenis bunga yang ada di taman tersebut juga menghibur para pengunjungnya.

Ditambah, lokasinya yang cukup rindang dan teduh cocok untuk berswafoto bersama keluarga. 

Ditambah lagi, akses menuju Taman Edukasi cukup gampang alias mudah untuk dikunjungi. Baik menggunakan roda dua, ataupun menggunakan roda empat.

Selain taman edukasi, di tempat yang berdekatan juga ada Perpustakaan Daerah (Perpusda) Brebes. Sehingga, jika Anda sudah mengelilingi Taman Edukasi dan ingin menambah pengetahuan bisa juga datang ke Perpusda Kabupaten Brebes.

Selain memiliki tempat yang nyaman, Perpustaan Daerah Brebes juga asik buat nongkrong sambil mengerjakan tugas. Baik, tugas kampus ataupun tugas kuliah.

Kabid Perpustakaan Dinarpus Kabupaten Brebes Neli Silfiah mengatakan, semenjak menempati gedung baru minat pengunjung untuk membaca di perpustakaan meningkat. Terbukti, semenjak ada gedung baru minimal 200-an pengunjung setiap harinya.

Neli menjelaskan, berbagai fasilitas bisa dimanfaatkan oleh para pengujung. Diantaranya, pengunjung bisa pinjam buku selama 7 hari secara gratis. Bioskop mini, ruang diskusi, ruang referensi serta aula.

Selain fasilitas di atas, tempat parkir yang luas juga menambah kenyamanan bagi pengunjung yang mwmbawt kendaraan pribadi. Sehingga, pengunjung tidak perlu khawatir untuk memarkirkan kendaraanya.

Selain itu, ada juga fasilitas ruang anak dan layanan mendongeng. Perpusda Brebes juga mempunyai layanan perpustakaan keliling yang menjangkau sekolah dan desa di 17 kecamatan Kabupaten Brebes.

Perpuda Brebes juga memiliki sejumlah inovasi. Diantaranya inovasi "Sibaper" Sinau Bareng Perpustakan. Di mana perpustakan juga menjadi tempat belajar anak-anak mengerjakan tugas sekolah dan pelajaran bareng pustakawan.***

Sumber: