5 Weton Ini Dipercaya Bakal Banjir Rezeki, Kamu Termasuk yang Mana?

5 Weton Ini Dipercaya Bakal Banjir Rezeki, Kamu Termasuk yang Mana?

image | edit by photoshop | dvn--

RADAR TEGAL -  Weton Jawa adalah sistem penanggalan yang digunakan oleh masyarakat Jawa untuk menghitung hari kelahiran, hari pasaran, dan hari baik untuk melakukan berbagai kegiatan.

Sistem weton Jawa didasarkan pada perhitungan hari, pasaran, dan wuku. Hari dalam sistem weton Jawa terdiri dari 7 hari, yaitu Minggu, Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, dan Sabtu.

Pasaran dalam sistem weton Jawa terdiri dari 5 hari, yaitu Legi, Pahing, Pon, Wage, dan Kliwon. Wuku dalam sistem weton Jawa terdiri dari 30 wuku, yaitu Sinta, Landep, Kulantir, Tolu, Gumbreg, Warigalit, Warigalungan, Julungwangi, Sungsang, Galungan, Kuningan, Langkir, Medang Kemulan, Pujut, Manahil, Prangbakat, Bala, Wuku Wayang, Kulawu, Dukut, Watugunung, Sinta, Landep, Kulantir, Tolu, Gumbreg, Warigalit, Warigalungan, Julungwangi, Sungsang, Galungan, Kuningan, Langkir, Medang Kemulan, Pujut, Manahil, Prangbakat, Bala, Wuku Wayang, Kulawu, Dukut, Watugunung.

BACA JUGA: Makna Spiritual dan Arti Weton Kelahiran Hari Minggu: Terwakili oleh Energi Matahari

Menurut kepercayaan masyarakat Jawa, weton Jawa dapat memengaruhi kehidupan seseorang, termasuk rezekinya. Weton Jawa yang diyakini memiliki rezeki yang berlimpah adalah sebagai berikut:

  • Senin Legi
  • Rabu Kliwon
  • Kamis Pahing
  • Jumat Wage
  • Sabtu Kliwon

1. Senin Legi

Weton Senin Legi memiliki watak yang baik dan suka menolong orang lain. Mereka juga memiliki kemampuan untuk mengatur keuangan dengan baik. Hal ini membuat mereka cenderung memiliki rezeki yang berlimpah.

2. Rabu Kliwon

Weton Rabu Kliwon memiliki watak yang cerdas dan bijaksana. Mereka juga memiliki kemampuan untuk melihat peluang bisnis yang menguntungkan. Hal ini membuat mereka cenderung memiliki rezeki yang berlimpah.

3. Kamis Pahing

Weton Kamis Pahing memiliki watak yang pekerja keras dan tekun. Mereka juga memiliki kemampuan untuk menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan tepat. Hal ini membuat mereka cenderung memiliki rezeki yang berlimpah.

4. Jumat Wage

Weton Jumat Wage memiliki watak yang ramah dan suka bergaul. Mereka juga memiliki kemampuan untuk menarik simpati orang lain. Hal ini membuat mereka cenderung memiliki rezeki yang berlimpah.

5. Sabtu Kliwon

Weton Sabtu Kliwon memiliki watak yang bijaksana dan sabar. Mereka juga memiliki kemampuan untuk menyelesaikan masalah dengan baik. Hal ini membuat mereka cenderung memiliki rezeki yang berlimpah.

BACA JUGA: Punya Keseimbangan Kreativitas dan Terwakili Energi Bulan, Ini Makna Spiritual Weton Senin Wage

Namun, perlu diingat bahwa weton Jawa hanyalah salah satu faktor yang dapat memengaruhi rezeki seseorang. Faktor lain yang juga dapat memengaruhi rezeki seseorang adalah kerja keras, kecerdasan, dan keuletan.***

Sumber: