Berjarak 17 KM dari Pusat Kota, Yuk Intip Keindahan Dewi Mangrove Sari di Brebes

Berjarak 17 KM dari Pusat Kota, Yuk Intip Keindahan Dewi Mangrove Sari di Brebes

Gerbang masuk menuju wisata Dewi Mangrove Sari, Desa Kaliwlingi, Kecamatan Brebes. (Foto. Screenshot YouTube INDONESIA VITAL TV)--

RADAR TEGAL - Hanya berjarak 17 KM dari pusat kota, ternyata ada wisata Dewi Mangrove Sari di Brebes yang indah. Obyek wisata Dewi Mangrove Sari sendiri menjadi salah satu destinsi yang banyak dikunjungi oleh masyarakat.

Mengutip dari halaman situs Dinas Kebudyaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Kabupten Brebes. Wisata Dewi Mangrove Sari terletak di Desa Kaliwlingi, Kecamatan Brebes. Wisata ini menjadi salah satu primadona di Kabupaten Brebes. Bahkan, pengunjungnya semakin banyak jika hari libur.

Wisata ini terletak di Pesisir Utara Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes. Atau sekiyar 17 KM dari ibu kota Kabupaten Brebes. Dan dalam menuju wisata tersebut juga akses transportasinya sudah cukup baik 

Untuk mengunjung dari arah Jakarta atau Semarang, pengunjung bisa melaluinya lewat jalur Pantura Brebes. Tepatnya, di perempatan lampu merah arah ke Desa Sawojajar, Kecamatan Wansari, pengunjung belok ke Utara. 

Selama perjalanan, setelah lampu merah itu, pengujung juga bakal disuguhkan lahan persawahan. Ya, sebagian masyarakat Kabupaten Brebes merupakan petani. Terutama, petani bawang merah.

Tidak butuh waktu lama, sekitar 15 menitan dari jalur Pantura, pengunjung bakal masuk ke area Desa Kaliwlingi, Kecamatan Brebes. Setibanya, di lokasi wisata Dewi Mangrove Sari, pengunjung dapat memarkirkan kendaraanya di tempat yang telah tersedia. 

Setelah itu, pengunjung bisa langsung membeli karcis di loket yang telah tersedia. Kemduian, pengunjung akan diantar menuju dermaga.

Ya, sebelum sampai di wisata Dewi Mangrove Sari, pengujung akan menaiki perahui ke loksi tujuan. Kurang lebih, 10 menitan setelah menaiki perahu, pengunjung bakal tiba di wista yang dituju.

Sesampainya di lokasi yang dituju, para pengunjung bisa menikmati wisata mangrove yang ada di Dewi Mangrove Sari. Di dalam wisata itu, sejumlah fasilitas juga dapat dimanfaatkan.

Seperti gardu pandang. Pengunjung bisa naik ke gardu pandang untuk melihat hamparan hutan mangrove yang ada di Dewi Mangrove Sari.

Selain itu, tracking jalan yang ada di wisata tersebut juga bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung. 

Jika Anda haus dan lapar, tenang di lokasi ini juga ada beberapa warung yang menyajikan berbagai makanan. Cocok untuk anda nikmati setelah menikmati keindahan wisata Dewei Mangrove Sari.

Setelah puas menikmati wisata tersebut, anda akan kembali diantar ke dermga untuk kembali pulang. 

Nah, itu tadi sedikit ulasan terkait wisata Dewi Mangrove Sari. Wisata hutan mangrove yang berada tak jauh dari pusat kota Brebes. Semoga menambah informasi bagi anda dalam mencari tujuan untuk berlibur.***

Sumber: