Fakta Menarik Urine, Ternyata Bisa Diminum Jika Dalam Darurat?

Fakta Menarik Urine, Ternyata Bisa Diminum Jika Dalam Darurat?

Fakta Menarik Urine--

RADAR TEGAL - Urine merupakan cairan yang keluar pada tubuh kita setiap hari melalui saluran kencing. Cairan ini akan keluar biasanya setelah kita minum air atau cairan lainnya. 

Macam-macam aroma urine juga berbeda-beda ada yang pekat ada juga yang manis atau yang lainnya. Selain itu salah satu faktornya adalah makanan yang kita konsumsi.

Oleh karena itu kami akan memberikan review mengenai fakta dan mitos urine yang harus kalian ketahui. Berikut penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Fakta dan Mitos Urine

Makanan bisa mempengaruhi bau urine adalah fakta karena apapun makanan yang kita konsumsi maka seperti itulah bau urine yang ditimbulkan.

Makanan bisa mempengaruhi warna urine adalah fakta karena warna air kencing bisa merah jika kita habis mengkonsumsi buah naga. 

Buang air kecil dengan berjongkok lebih sehat daripada yang berdiri dalam hal ini merupakan fakta namun ada yang perlu dibahas lebih lanjut.

Karena sebenarnya ini bagi kita yang sedang dalam masalah pada kandung kemih akan lebih baik BAK jongkok dan anjuran ini juga termasuk bagi yang tidak bermasalah pada kandung kemihnya.

Urine aman untuk diminum saat darurat hal ini merupakan fakta dengan catatan jika memang kondisinya benar-benar darurat untuk menghindari dehidrasi.

Apakah urine dapat dijadikan indikator dalam tubuh kita hal ini merupakan fakta.

Sebenarnya kita mudah untuk mengetahui tubuh kita cukup atau tidak minumnya.

Jika air kencing berwarna bening jernih atau kuning jernih maka bisa diindikasikan bahwa tubuh kita cukup cairan atau minum.

Namun jika air kencing berwarna kuning pekat itu dapat dijadikan indikator bahwa minum atau cairan dalam tubuh kita kurang.

Itulah penjelasan mengenai fakta dan mitos urine yang dapat kalian simak. Semoga bermanfaat.***

Sumber: