Jelang Tengah Malam, Rumah Buruh Serabutan di Tegal Terbakar Hebat

Jelang Tengah Malam, Rumah Buruh Serabutan di Tegal Terbakar Hebat

Relawan PMI Kabupaten Tegal melakukan assesment kebakaran rumah--

RADAR TEGAL - Menjelang tengah malam, rumah Danuri, 60 tahun di Desa Sutapranan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal terbakar hebat, Sabtu 12 Agustus 2023. Belum diketahui pasti penyebab api membakar rumah milik buruh serabutan tersebut.

Akibat kejadian itu, rumah korban mengalami kerusakan yang cukup parah. Korban pun terpaksa mengungsi ke rumah saudaranya pasca kejadian.

Data dari Posko PMI Kabupaten Tegal menyebut peristiwa terjadi sekitar pukul 23.30 WIB. Saat itu, salah satu tetangga korban melihat adanya kepulan asap yang disertai dari dalam rumah korban. 

"Melihat itu, tetangga korban berteriak untuk memanggil warga lainnya,"kata Ahla Dzikri relawan PMI Kabupaten Tegal.

Selanjutnya, warga berbondong-bondong mendatangi rumah korban dan berupaya melakukan pemadaman. Sebagian warga kemudian melaporkannya ke petugas pemadam kebakaran.

Tidak lama berselang, petugas datang dan langsung melakukan upaya pemadaman. Api pun berhasil dipadamkan beberapa saat kemudian.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Tetapi rumah korban mengalami kerusakan hingga 80 persen sehingga dia terpaksa mengungsi ke rumah saudaranya,"pungkasnya. ***

Sumber: