Mitos 4 Jalan Tol yang Terkenal Angker, Ada Batu yang Susah Dipindah Hingga Pohon yang Sulit Dirobohkan

Mitos 4 Jalan Tol yang Terkenal Angker, Ada Batu yang Susah Dipindah Hingga Pohon yang Sulit Dirobohkan

Mitos 4 jalan tol yang terkenal angker di Indonesia, salah satunya adalah Tol Cipali.-foto; radar cirebon-

Namun, di balik keriuhan kendaraan dan aktivitas sehari-hari, tersembunyi kisah-kisah mistis dan legenda yang misterius. Beberapa kecelakaan yang terjadi di jalan Tol Cipali ini bahkan dikait-kaitkan dengan legenda Batu Bleneng yang ada di tol tersebut. 

Batu Bleneng adalah salah satu batu yang berada di pinggir jalan sebelah kanan dari arah Jakarta-Palimanan. Batu Bleneng ini disebut-sebut memiliki banyak cerita mistis dan legenda.

Menurut penuturan para warga sekitar Batu Bleneng ini tidak bisa dipindahkan maupun dihancurkan. Batu Bleneng juga dikelilingi oleh makam di sekitarnya yang membuat tempat tersebut terasa semakin mistis dan angker. 

Tol Cipali bukan hanya sekadar jalan tol yang menghubungkan dua kota, tetapi juga menyimpan kisah-kisah misterius dan mitos di antara 4 jalan tol yang terkenal angker. Tak sedikit orang yang berpikir dua kali saat akan melewatinya, utamanya di malam hari. 

Hantu penunggu jalan tol

3. Tol Cipularang 

Jalan Tol Cikampek–Purwakarta–Padalarang adalah jalan tol di Indonesia yang menghubungkan Cikampek kabupaten Karawang dan Bandung. Jalan tol ini selesai dibangun pada akhir April 2005 membentang dari Cikampek-Purwakarta sampai Padalarang.

Tol ini pun tak luput dari kisah misterius, yakni sejumlah pengemudi melaporkan mendengar suara-suara aneh, seperti suara tangisan atau gelak tawa. Meskipun banyak yang mengklaim ini sebagai pengalaman mistis, ada kemungkinan suara-suara ini adalah hasil gema dari lingkungan sekitar. 

Cerita mistis Jalan tol ini populer dengan setelah peristiwa kecelakaan yang menewaskan istri penyanyi dangdut, Syaiful Jamil, Virginia Anggraeni di kilometer 90-97. Salah satu legenda yang paling terkenal adalah cerita tentang hantu penunggu jalan tol.

Beberapa pengemudi dan petugas tol mengklaim telah melihat penampakan gaib di sekitar area jalan tol ini. Mereka menggambarkan penampakan sosok berpakaian putih yang muncul tiba-tiba di tengah jalan atau pinggiran tol, membuat pengemudi terkejut.

Namun, tidak ada bukti yang menguatkan klaim ini, dan kemungkinan besar merupakan hasil dari imajinasi yang liar tentang mitos 4 jalan tol yang terkenal angker. Jalan tol ini juga dianggap sebagai tempat terjadinya sejumlah kecelakaan misterius.

Beberapa pengemudi melaporkan pengalaman aneh seperti melihat kendaraan atau sosok lain yang tiba-tiba menghilang atau muncul di depan mereka, menyebabkan kecelakaan. Namun, faktor cuaca buruk, kelelahan pengemudi, atau masalah teknis kendaraan lebih mungkin menjadi penyebabnya.

4. Jalan Tol Solo-Ngawi

Jalan tol Solo-Ngawi, sebuah jalan tol yang menghubungkan dua kota penting di Jawa Tengah. Tol ini telah lama menjadi sorotan masyarakat karena dikelilingi oleh berbagai kisah misteri dan keangkeran. 

Meskipun secara teknis merupakan infrastruktur modern yang dirancang untuk kenyamanan pengguna jalan, banyak cerita mistis yang mengelilinginya. Di Jalan tol paling angker di Indonesia ini juga ada sebuah pohon angker dengan jenis gempol yang disebut-sebut tidak dapat dirobohkan. 

Sumber: